x

Iklan

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 9 Desember 2019 06:41 WIB

Kata Erick Thohir, Bisnis Garuda Mirip Mobil Omprengan: Inilah buktinya…

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir akhirnya memecat Direktur Utama Garuda I Gusti Ngurah Ashkara Danadipati bersama tiga direktur lainnya. Dia mengatakan sulit untuk membangun kembali citra maskapai penerbangan ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Anggota Ombudsman, Alvin Lie,  misalnya, menyoroti  fokus pasar yang diincar manajemen Garuda Indonesia dianggap abu-abu. Anggota Ombudsman, Alvin Lie, menyebutkan maskapai tak jelas mengincar keuntungan dari pengguna jasa high class atau harga di level pertengahan. Layanan jenis pesawat komersial wide body, seperti Boeing 777, di rute-rute potensial pun belum konsisten.

Operasional jangan terganggu
Di tengah hiruk pikuk pemecatan  Dirut Garuda, anggota Ombudsman Alvin Lie juga meminta Kementerian Badan Usaha Milik Negara menjamin tak adanya delegitimasi kepemimpinan di tubuh Garuda Indonesia setelah adanya kasus penyelundupan sepeda motor Harley Davidson beberapa waktu belakangan.

"Kementerian BUMN harus meluruskan bahwa direksi yang belum dicopot masih berwenang mengelola perusahaan ini. Jangan sampai ada delegitimasi kepemimpinan," tutur Alvin dalam pesannya kepada Tempo, Ahad, 8 Desember 2019. Hal ini berkaitan dengan rencana Menteri BUMN Erick Thohir yang bakal merombak direksi di tubuh perusahaan maskapai pelat merah tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alvin menduga direksi yang masih ada saat ini pun secara moril tidak dipercaya oleh publik maupun di internal. "Suasana kerja internal Garuda harus dijaga, jangan sampai tidak jelas siapa pemimpinnya," ujar dia. Padahal, dalam waktu dekat perseroan juga akan berhadapan dengan Musim Natal dan Tahun Baru. ***

Baca juga:
Strategi Tim Sepakbola Vietnam Bocor, Begini Siasat Tim Garuda Bisa Juara...

Ikuti tulisan menarik Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler