Tip Merawat Kucing agar Selalu Sehat - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Kamis, 12 Desember 2019 06:45 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Tip Merawat Kucing agar Selalu Sehat

    Pada intinya menjaga kucing gampang-gampang susah, lebih bila itu kucing hias yang memerlukan perawatan spesial

    Dibaca : 1.366 kali

    Pada intinya menjaga kucing gampang-gampang susah, lebih bila itu kucing hias yang memerlukan perawatan spesial. Semuanya memerlukan ketelatenan sebab memang tiap kucing atau macamnya memiliki ciri-ciri yang berlainan. Tetapi yang sangat penting ialah tentang pemberian makanan serta memperhatikan kesehatan kucing supaya masih berkembang secara baik.

    Buat Lingkungan yang Nyaman dan lingkungan benar-benar memengaruhi tingkah laku, rutinitas, serta kesehatan kucing. Oleh karena itu bikinlah lingkungan yang nyaman untuk kucing. Lebih bila kucingmu benar-benar suka bermain dan aktif, hingga memerlukan ruangan yang benar-benar luas serta aman untuk aktifitasnya.

    Ada banyak hal yang butuh Kamu lihat agar kucing masih nyaman dan aman di lingkungannya:

    Singkirkan barang kegemaran kucing sesudah digunakan

    Seperti dalam tali, benang, wol, serta sejenisnya yang memiliki bentuk memanjang dan fleksibel. Karena kucing sering tertarik dengan barang seperti itu, hingga ia akan memainkannya serta menggigitnya. Hal tersebut pasti benar-benar beresiko bila sampai tertelan oleh si kucing.

    Hindari kucing dari beberapa hal yang memiliki kandungan toksin

    Baik itu berupa makanan, minuman, atau yang lain. Terhitung juga benda yang memiliki kandungan bahan kimia seperti dalam pewangi, pembersih lantai, sampai sabun. Karena, kucing sering mencoba-coba menjilat serta mengonsumsi apa yang terlihat seperti makanan bila sangatlah lapar.

    Tata serta atur rumahmu demikian rupa

    Hal tersebut mempunyai tujuan supaya kucing gampang dalam jalani kegiatan. Diluar itu mempermudah kucing baru untuk menyesuaikan dengan lingkungan barunya.

    Contohnya saja, Jangan membuat tempat spesial kucing pada ruang yang ada permukaan tinggi, terhitung meja, almari, dan lain-lain. Karena, kucing benar-benar senang turun naik dalam tempat yang tinggi.

    Sediakan pasir atau tanah jadi tempat buang air kucing

    Tidak ada kelirunya kamu membikinkan tempat buang air dengan spesial untuk kucing berupa pasir atau tanah kering. Seharusnya buat dalam tempat yang sepi serta terlepas dari masalah binatang lain, mengingat kucing memerlukan privasi untuk buang air. Hal tersebut akan mempermudah kamu buang dan bersihkan kotoran kucing di dalam rumah. Berikan makanan serta minuman yang cukup Makanan dan minuman adalah keperluan inti untuk kucing.

    Kucing memang termasuk hewan yang gampang terima beberapa model makanan, terutamanya yang bau ikan. Tetapi, supaya kucing Kamu dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal seharusnya beri makanan dan minuman yang memiliki nutrisi tinggi. Kucing harus juga dikasih makanan dan minuman dengan cukup supaya tidaklah sampai kelaparan serta terus-terusan mengeong. Bila telah mengeong terlalu berlebih pasti mengganggu Kamu sendiri atau orang lain.

    Diluar itu ada juga banyak hal yang perlu Kamu lihat dalam memberi makan dan minum kucing, sebagai berikut:

    1. Beri minuman air tawar
    • Air tawar memang lebih baik serta sehat untuk keperluan mineral kucing.
    • Dengan minum air tawar dengan cukup, kucing akan tumbuh secara baik serta optimal.
    • Hal tersebut dikarenakan air itu masih termasuk murni tanpa bahan kimia sedikitpun.
    1. Yakinkan makanan yang kamu beri masih steril serta memiliki nutrisi
    • Konsumsi Nutrisi pada anak Kucing MuchkinNutrisi benar-benar sangat penting untuk perubahan serta kesehatan kucing.
    • Antara keperluan nutrisi yang penting ialah karbohidrat serta protein supaya kucing masih kuat serta pemahaman dengan pemiliknya.

    Tetapi, tiap tipe kucing umumnya memerlukan kemampuan nutrisi yang berlainan.

    1. Latih kucing untuk mandiri dalam makan
    • Kucing Anggora Senang Makan, Begitu juga kemandirian penting diaplikasikan pada kucing, terhitung waktu makan atau langkah cari makanan. Dengan demikian, kucing tidak ketergantungan dengan pemeliharanya.
    • Bila tidak ada orang di sekelilingnya, karena itu dia dapat cari makan sendiri tak perlu mengacaukan ruang. Kamu dapat mengaplikasikan permainan teka-teki tetentu untuk menggerakkan insting memburu.
    • Umumnya ada alat peraga spesial untuk permainan itu serta Kamu dapat membelinya di toko keperluan hewan serta sejenisnya.

    Bisanya kucing hias seperti anggora serta sejenisnya disarankan untuk dikasih makanan spesial. Kamu dapat memperolehnya di toko spesial makanan hewan yang berada di kotamu atau yang di jual dengan online.

    Kucing bukan hewan yang kebal dengan bakteri atau penyakit. Oleh karena itu Kamu tetap harus menolong jaga kesehatannya supaya masih fit baik di luar atau dalam. Untuk mengerjakannya kamu dapat dari mulai kebersihan ruangan/kandang kucing sampai pemberian makanan. Tetapi, diluar itu masih beberapa hal yang butuh Kamu kerjakan, salah satunya ialah:

    Perawatan fisik

    Tidak ada kelirunya kamu memandikan kucing sekali dalam dua hari supaya kucing terlepas dari kutu dan lain-lain. Pakai shampo spesial kucing waktu memandikannya untuk memperoleh hasil yang optimal. Diluar itu selekasnya keringkan dan sisir bulu kucing sesudah dimandikan supaya masih terlihat menggemaskan.

    Bila bulu kucing begitu panjang, kamu dapat memotongnya seperlunya supaya terlihat lebih rapi. Begitupun potonglah kuku kucing yang panjang sekali pada sebuah bulan. Karena itu Kamu dapat bawa kucing ke salon hewan bila memang tidak dapat mengerjakannya.

    Beri vaksin kucing

    Pemberian vaksin mempunyai tujuan supaya kucing tidak gampang terserang penyakit baik mudah atau berat. Virus atau bakteri bisa masuk pada badan kucing darimanakah saja, seperti sepatu, lantai, dan lain-lain.

    Lebih bila kucing kamu benar-benar aktif bermain yang sangat mungkin makin banyak bakteri yang menghinggap kepadanya. Diluar itu beri obat cacing pada kucing minimal sekali dalam enam bulan.

    Hal tersebut berlaku untuk kucing rumahan atau kucing yang menyukai bermain di luar rumah, mengingat semenjak lahir kucing sudah terserang cacing-cacing serta bisa mewarisi penyakit yang terkena oleh induknya.

    Sebagai hewan peliharaan kucing pada intinya memiliki karakter ciri khas yang setia serta benar-benar senang bermain. Oleh karena itu dia tidak senang dikurung dalam tempat yang sempit serta sepi yang membuatnya jemu serta stress lalu mengeong terlalu berlebih. Untuk menanganinya Kamu harus sediakan hiburan spesial kucing di satu ruang atau rumahmu.

    Ada banyak  cara merawat kucing supaya tidak mudah bosan dan selalu aktif bermain. Salah satunya ialah:

    1. Berikan mainan

     Banyak sekali mainan yang dapat Kamu beri pada kucing peliharaanmu seperti tikus-tikusan, tongkat berbulu, dan lain-lain. Kucing akan tetap memainkannya waktu jemu di satu ruang. Dia akan menerkam serta membuatnya jadi objek bergelut yang membuat kucing aktif kembali.

    1. Biarkan ke luar rumah dalam sesaat

    Ada saatnya kucing benar-benar jemu di rumah sebab memang dibuatkan kandang spesial di. Karenanya, dia memerlukan udara fresh serta sebatas lihat lingkungan luar rumah. Kamu dapat biarkan kucing peliharaanmu bebas telusuri pekarangan atau halaman rumah dalam sesaat.

    1. Bawalah kucing berhubungan langsung

    Kucing adalah jenis hewan yang pemahaman serta gampang berhubungan dengan siapapun, terhitung pemiliknya. Sering-seringlah berhubungan langsung dengan kucing Kamu untuk menumbuhkan kepekaan serta kesetiaan.

    Dari ulasan yang kami lansir dari situs suduthewan.com, menjaga kucing bukan pekerjaan yang berat justru menyenangkan, lebih bila memang Kamu terhitung penggemar kucing. Kamu cuma harus mempersiapkan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kucing baru supaya dia gampang menyesuaikan. Serta kucing dapat ditinggal kemana sajakah, tak perlu cemas akan hal jelek



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.