x

Iklan

Sutrisno Line

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Desember 2019

Jumat, 13 Desember 2019 09:41 WIB

Tips Hilangkan Rasa Ngantuk Secara Sederhana

Rasa ngantuk memang begitu nikmat jika datang pada waktu yang tepat, namun akan menjadi masalah jika datang pada waktu yang tidak tepat. Seperti saat di kelas atau kantor, rasa kantuk akan bisa menyebabkan kalian tidak fokus pada hal yang sedang dikerjakan. Jadi, tau tips menghilangkan rasa ngantuk yang tidak kita inginkan wajib kalian ketahui. Berikut 3 tips sederhana untuk menghilangkan rasa ngantuk yang tidak kita inginkan, tidak sampai 1 menit rasa ngantuk pun akan hilang dan badan akan terasa bugar kembali.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

1. Lakukan Pekerjaan Secara Sungguh Sungguh

Secara tidak sadar jika kita sedang ngantuk, melakukan hal yang sedang atau baru ingin kita lakukan maka rasa ngantuk itu akan hilang secara sendirinya. Karena bisa dikatakan ngantuk akan muncul saat badan kita nyaman serta pikiran kita sedang tidak berfikir apa-apa. Jika ini dibiarkan maka rasa ngantuk akan mengalahkan diri kita sendiri.

Jadi cobalah untuk bangun dan melakukan kegiatan saat rasa ngantuk datang, semakin penting kegiatan yang kita lakukan dan semakin semangat diri kita maka rasa ngantuk akan berubah menjadi tenaga yang cukup untuk mendorong rasa percaya diri yang lebih. 

2. Cuci Muka

Cuci muka memanglah efektif untuk menghilangkan rasa ngantuk yang benar-benar bisa membuat kalian tertidur. Namun, terkadang kita tidak bisa melakukan cuci muka karena faktor tertentu, maka pilihan cuci muka saya pilih pada urutan kedua. Cuci muka ini sangat efektif jika suhu sedang dingin, karena efeknya akan bertambah segar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun jika suhu sedang panas seperti musim kemarau cuci muka tetap menjadi cara efektif untuk mengusir rasa katuk. Jadi cuci muka lah jika rasa kantuk datang, tidak usah menunggu lama karena semakin lama kalian menahan rasa itu maka pekerjaan kalian juga akan semakai terbengkalai. 

3. Cari Angin Yang Berhembus

Angin yang berhembus kencang sangat bagus untuk menghilangkan rasa ngantuk. Angin yang berhembus akan memberikan efek segar terhadap kita khususnya bagi yang ada di dalam ruangan. Berbeda dengan udara segar, angin yang berhembus kencang bisa membuat rasa ngantuk menjadi hilang.

Jadi bagi yang setiap hari ada di dalam ruangan, sangat disarankan sesekali untuk mencari tempat yang memiliki hembusan angin yang kencang. Selain memberikan efek segar, rasa ngantuk pun akan hilang, khususnya jika angin mendung menandakan hujan akan datang. 

Jadi 3 tips sederhana diatas bisa kalian lakukan setiap saat untuk menghilangkan rasa ngantuk. Tanpa kopi dan kafein, 3 cara diatas lebih sehat dan natural. 

Ikuti tulisan menarik Sutrisno Line lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler