x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 14:52 WIB

Tips Pertama Kali Menjalani Umroh

Satu berita menyenangkan di akhir episode “puasa jalan” saya ini ialah Tuhan menghadiahi saya dengan perjalanan yang benar-benar saya rindukan, perjalanan umroh

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyaknya waktu saya tercurah untuk temani kakak lelaki yang sedang ditest sama Tuhan lewat penyakit stroke. Keadaan ini semakin komplek sebab sang istri sedang hamil tua. Saya tetap berupaya ada selain mereka. Menemaninya terapis, operasi, konsultasi ke dokter serta coba jadi therapist di rumah saat agenda terapis di rumah sakit sedang libur.

Saya tidak ingin, ia merasakan unfunction dalam keluarganya. Jika itu sampai berlangsung, strokenya akan makin kronis.

Hampir semenjak itu, semua pekerjaan yang perlu jauh dari rumah sangat terpaksa saya tolak. Tetapi alhamdulillah Gusti Allah ora sare. Saat ini ia telah kembali bekerja kembali. Meskipun belum prima, minimal bisa jalan walaupun masih cukup pincang. Sang istri juga melahirkan bayi lelaki yang gemuk serta ganteng. Makin lama semua normal kembali.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Satu berita menyenangkan di akhir episode “puasa jalan” saya ini ialah Tuhan menghadiahi saya dengan perjalanan yang benar-benar saya rindukan, perjalanan umroh. Saya demikian terharu atas hadiah dari Gusti Allah ini. Saya yakin jika perjalanan umroh itu “panggilan”. Belum pasti orang dengan uang melimpah dapat sampai ke sana jika belum bisa panggilan dari gusti Allah.

Nah, pengalaman umroh pertama-tama 3 tahun kemarin itu buat saya cukup deg-degan. Masalahnya seringkali dengar dari rekan jika kita akan bisa balasan atas apa yang telah kita kerjakan di tanah air. Langsung teringat dosa-dosa apa yang pernah kita kerjakan. Terbuka kembali aib-aib apa yang kita menyembunyikan.

Tetapi, alhamdulillah waktu manasik dari travel agent-nya, saya bisa pendapat yang menentramkan. Pokoknya, tulus sama memperbanyak amal beribadah, meminta semua dilancarkan. Serta alhamdulillah dapat sampai tanah air dengan selamat sentosa. Nah, ini sedikit panduan dari saya agar perjalanan umroh kalian nanti lancar?

Lihat waktu yang akan kalian pilih untuk perjalanan umroh ini. Sebab semasing orang punyai keadaan badan yang berlainan. Seperti saya tidak begitu kuat dengan keadaan dingin, tetapi tidak kuat kepanasan ha ha, aneh ya.

Umumnya saya milih waktu di antara akhir Februari sampai awal April. Pada bulan-bulan itu di Arab Saudi sedang perubahan musim dari dingin ke panas. Jadi dah tidak begitu dingin serta belum kepanasan juga. Pilih Travel Agent ialah hal yang penting sekali dalam persiapan umroh, sebab saat ini banyak modus iming-iming Paket Umroh murah, tetapi hasilnya tidak berhasil pergi seperti beberapa kasus tempo hari.

Kebetulan saya berada di Jogja, Pilih travel agen jogja yang dapat dipercaya atau berdasar pengalaman orang dekat atau keluarga. Bertanyalah kebanyak sumber, sesudah analisa usai pilih sesuai dengan hati. Janganlah lupa istikaroh agar mendapatkan panduan dari Gusti Allah.

Saya tempo hari menggunakan layanan travel dari UmrohJoga.com, alhamdulillah lancar serta berarti perjalanan umrohnya. Banyak sarana menarik yang saya temukan. Seperti paket umroh gratis dari telkomsel sebesar 5Gb, Fast Trek alias tidak butuh antre di imigrasi, ground handling yang memberi kepuasan.

Jadi pergi serta pulang tinggal duduk manis, tiba-tiba bagasinya dianterin. Enak kan.

Nah, UmrohJoga.com ini sedang bekerja bersama dengan Scoot, Maskapai low biaya dari Singapura jual Paket Umroh pada harga dapat dijangkau. Silakan langsung di check ke situsnya: UmrohJoga.com.Satu diantara yang sangat penting dalam persiapan Umroh ini ialah persiapan diri sendiri. Perjalanan umroh itu perlu mental, tenaga, dan keadaan tubuh ya sempurna.

Nah, buat persiapan kita karena itu semuanya. Latihan kecil-kecilan seperti jogging setiap pagi satu bulan sebelum perjalanan umroh benar-benar menolong sekali. Sebab banyak kegiatan yang akan kita turuti rangkaian dengan perjalnan umroh ini.

Jadi keadaan badan harus bugar. Janganlah lupa tidur pas waktu, agar keadaan badan terbangun.Upayakan kalian bikin daftar barang bawaan sebelum lakukan packing. Jadi cocok packing kita sekalian checklist barang yang telah masuk koper. Dengan adanya ini alhamdulillah saya tetap lancar cocok packing, tidak waswas akan tertinggal barang.

Panduan penting yang lain: jangan penuhi koper kalian. Sebab waktu balik dari Umroh tentu banyak bawa serta barang penambahan bikin oleh-oleh keluarga di tanah air. Ini penting sebab ruang bagasi dari pesawat kita terbatas.

Oh iya, obat-obatan pribadi serta multivitamin benar-benar saya anjurkan untuk jaga keadaan badan dari sana. Sebab ketidaksamaan kelembapan terkadang membuat kita drop juga. Bawa serta beberapa barang yang akan kalian butuhkan di kabin. Seperti satu stel pakaian ubah, sajadah, alat mandi, power bank, camera, obat-obatan pribadi serta beberapa itrm pribadi yang lain di tas kabin saja.

Tidak hanya mudah dibuka, bikin jaga-jaga dari beberapa peluang terjelek bagasi kita ada permasalahan serta hadir terlambat tidak berbarengan kita.Tidak perlu bawa serta uang terlalu berlebih, sebab dari sana kita dapat juga narik dari atm. Pengalaman saya menarik uang gunakan atm BCA terkena ongkos admin 25 ribu. Kurs dari bank umumnya tidak beda jauh dengan money changer serta terkadang semakin bagus.

Jadi, bawa kontan seperlunya saja, bikin jaga-jaga saja. Jika ingin belanja-belanja saat ini bisa memakai kartu debet/credit (Cashless).Sesudah semua disiapkan, saat ini tinggal tulus serta berdoa saja.

Mudah-mudahan penerbangan serta perjalanan ibadahnya lancar. Beneran deh saat kita tulus, semua akan dilancarkan. Minimal demikian sich pengalaman saya 2 kali Umroh tempo hari.Nah, itu barusan panduan persiapan umroh berdasar pengalaman pribadi saya. Mudah-mudahan menolong bikin kalian yang akan jalankan beribadah umroh untuk kali pertamanya.

Alhamdulillah semua saat ini telah berjalan mulus kembali. Mudah-mudahan semua akan kembali baik. Saya sangatlah kangen terkena panas matahari serta debu jalanan .

Bagi Anda yang ingin Umroh dan pertama kali, bisa menggunakan Biro Umroh Jogja terbaik dan terpercaya se- Yogyakarta.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB