x

Iklan

Edward Bastian

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 September 2019

Jumat, 13 Desember 2019 17:51 WIB

Hindari Hal- Hal Ini Kalau Tidak Mau Mobil-Mu Cepat Karatan!

Pastinya setiap pemilik mobil tidak ingin mobilnya mengalami karatan bukan ?bila tidak ingi mobil-mu cepat karatan, simak artikel dari Inspektor Carsome (Platform Jual Mobil) berikut dibawah ini..

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

sumber : fine art america

Sumber : Fine Art America

Salah satu hal yang seolah sudah menjadi penyakit pada mobil kesayangan kita adalah munculnya karat pada bodi mobil, Ini tentu suatu hal yang sangat menyebalkan karena jika sudah muncul karat maka sulit untuk dihilangkan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti ungkapan ”Lebih baik Mencegah daripada Mengobati “, Inspektor Carsome (Platform Jual Mobil Online) akan memberi tahu hal- hal yang harus dihindari demi mencegah terjadinya karat pada bodi mobil, Cekidot..

  1. Air Hujan

ilustrasi mobil terkena air hujan

Sumber : lb-law.com

Memasuki musim hujan seperti sekarang, kemungkinan mobil akan mengalami karat lebih besar apalagi jika mobil melewati genangan bekas air hujan yang kotor karena bercampur dengan debu dan kotoran lain di jalanan

Kandungan mineral lain yang terdapat dalam air hujan bisa merusak lapisan cat pada mobil, apalagi hujan di daerah perkotaan yang polutif punya tingkat keasaman yang tinggi. Saat bersinergi dengan udara lembab, potensi karat mobil berkembang kian besar.

Maka dari itu ada baiknya saat mobil terkena air hujan segera dibilas dengan air biasa supaya bekas air hujan dan kotoran yang menempel pada mobil tidak mengeras dan berpeluang menjadi karat 

  1. Air Laut

Air Laut menjadi salah satu penyebab utama karat pada mobil cepat muncul, kandungan mineral berupa garam yang terdapat pada air laut merupakan katalis yang sangat ampuh dalam mempercepat proses pengaratan pada mobil

Belum lagi udara di sekitar pantai punya tingkat kelembapan tinggi yang mempermudah terpicunya karat pada bodi mobil, makanya mobil yang sering melewati area pantai akan lebih mudah mengalami pengaratan pada bodi mobil.

  1. Kotoran 

mobil berkarat

Sumber : flickr

Bagi kamu yang mengendarai mobil untuk kegiatan sehari-hari, maka kotoran yang menempel pada mobil menjadi hal yang tidak bisa dihindari, terutama pada bagian bawah atau kolong mobil yang cukup sulit untuk kita bersihkan sendiri.

Makanya karat paling sering muncul pada bagian bawah mobil, Jika tidak cepat dan sering dibersihkan maka kotoran yang telah mengeras akan lebih sulit untuk dibersihkan karena saat dibersihkan akan mengikis permukaan cat. Inilah pintu masuk terjadinya proses korosi yang menimbulkan karat.

4.Goresan atau Baretan pada Mobil

Karat akan lebih muncul pada bekas goresan yang terdapat pada mobil, sebab lapisan cat yang merupakan lapisan pelindung pada mobil telah hilang pada area mobil yang terdapat goresan.

Ada baiknya kamu segera menghilangkan baretan dan goresan pada mobil sebelum muncul karat pada bodi mobil dan juga menggunakan pelapis anti karat pada mobil untuk mencegah kemungkinan munculnya karat pada mobil kamu.

Nah berikut hal- hal yang harus kamu hindari agar karat tidak cepat muncul pada mobil kamu, oh ya bagian kamu yang udah bosan dengan mobil lama-mu, Jual saja di Carsome, Cara jual mobil tanpa ribet dalam 24 jam. #YakinGaMauIKutan?

Ikuti tulisan menarik Edward Bastian lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB