x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 14:51 WIB

Menyentuh Hati, Film Dokumenter Keluarga Mexico Midnight Family

Film dokumenter memang sedang marak-maraknya digandrugi oleh para pecinta film, yang mana waktu tayangnya terbilang lebih santai dan sebentar ketimbang film yang tayang di layar lebar. Meski begitu, film dokumenter sendiri pun tetap bisa ditayangkan di bioskop walaupun tidak terlalu banyak yang menayangkan di bioskop.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Film dokumenter memang sedang marak-maraknya digandrugi oleh para pecinta film, yang mana waktu tayangnya terbilang lebih santai dan sebentar ketimbang film yang tayang di layar lebar. Meski begitu, film dokumenter sendiri pun tetap bisa ditayangkan di bioskop walaupun tidak terlalu banyak yang menayangkan di bioskop.

Film dokumenter sendiri walaupun waktu tayang dan waktu produksinya sebentar, tapi bisa saja dana yang harus dikeluarkan pun sama besarnya dengan film yang tayang di bioksop. Hal ini terjadi karena memang para tim produksi yang menginginkan untuk bisa menampilkan film dokumenter, yang mempu memikat para penonton dan tidak dianggap remeh.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu film dokumenter yang telah tayang yaitu, Midnight Family yang dirilis oleh negara Mexico. Bercerita tentang bagaimana sebuah Oncha’s family yang menjalankan sebuah ambulance pribadi, di daerah Mexico City. Ambulance tersebut ada untuk diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan bantuan dengan segera, sehingga mereka harus selalu siap siaga.

Sang ayah yang diperankan oleh Juan Oncha, mengajak serta anak-anaknya telah tumbuh dewasa untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Tentunya tujuan utama dari kegiatan yang mereka lakukan untuk menolong sesama adalah untuk mendapatkan finansial, yang bisa memperbaiki keadaan keluarga dan menaikkan derajatnya.

Namun sayangnya, setelah melakukan kegiatan ini keluarga Oncha dan memungut bayaran dalam jumlah yang tidak sedikit, keluarga ini malah nyaris tidak mendapatkan uang yang telah dibayangkan bersama. Hal tersebut terjadi karena adanya uang suap, undang-udang, penangkapan, dan juga persaingan dengan EMT setempat.

Dengan mengangkat genre berbau action, crime, documentary, dan juga drama, film dokumenter ini memiliki durasi 90 menit. Meski cukup sebentar, tapi Luke Lorentzen sang sutradara berusaha sekuat tenaga untuk bisa menampilkan beberapa aksinya dengan sangat dekat dan juga detail.

Lewat segala yang telah Luke kerahkan untuk film dokumenter ini, rasa-rasanya film ini lebih layak untuk disebut sebagai film layar lebar. Beberapa adegan yang mencengagkan dan membuat kita geregetan, bisa Luke tampilkan dengan apik dan juga para pemain yang lihai dan mampu terlarut dalam alur ceritanya.

Dapat diketahui pula, banyak yang sudah menyaksikan film dokumenter yang satu ini dan mereka merasa sangat sedih bahkan begitu terenyuh dengan apa yang dilakukan oleh keluarga ini demi mendapatkan finansial yang baik. Tak hanya itu saja, ada beberapa adegan yang akan membuat kita tertawa karena tingkah keluarga Oncha yang membuat gelak tawa.

Lewat film ini, kita akan diberikan sebuah pengalaman langka yang ada di depan kita dan kita saksikan bersama keluarga dengan cara yang menghibur, tapi juga ada beberapa bagian yang bisa menjadi edukasi. Midnight Family merupakan film dokumenter yang langka, karena masih jarang yang menampilkan sudut pandang dan cerita lewat alur ini.

Apakah di dalam industri yang begitu kejam ini, mereka dapat berjuang untuk bisa menjaga kebutuhan keuangan mereka dari mengorbankan orang-orang dalam perawatan mereka? Apakah mereka akan tetap baik-baik saja dalam mengulurkan tangan untuk mereka yang membutuhkan?

Dengan menampilkan film yang berbahasa spanyol, film dokumenter Midnight Family ini tayang pada tanggal 6 Desember 2019. Namun, jika ingin menyaksikan dan merasa penasaran tentang bagaimana akhir cerita ini, bisa disaksikan di beberapa laman online dan mendownloadnya ya. Selamat menyaksikan!

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler