Kisah Menyedihkan, Siswi Olimpiade Sains Dicabuli Guru: Dibawa ke Pantai dan Hotel… - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

Perjalanan siswi dan guru pendamping

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 05:09 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Kisah Menyedihkan, Siswi Olimpiade Sains Dicabuli Guru: Dibawa ke Pantai dan Hotel…

    Kasus pelecehan seksual terhadap siswi sekolah menengah pertama terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pelakunya adalah seorang guru pendamping yang semestinya justru menjaga dan melindungi siswinya.

    Dibaca : 23.364 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kasus pelecehan seksual  terhadap siswi sekolah menengah pertama terjadi di  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pelakunya adalah seorang guru pendamping yang semestinya justru menjaga dan melindungi siswinya.

    Peristiwa  yang menyedihkan itu dialami oleh Melati—sebut saja namanya begitu--, siswi sebuah SMP Negeri di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.   Pelakunya berinisial LM, 32 tahun, seorang guru honorer yang mengantarkan Melati untuk mengikuti Olimpiade Sains di Painan.

    Seperti yang diberikan oleh Minangkabaunews, kejadian itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan, AKP Allan Budikusuma Katinusa. "Benar, pelaku ditangkap di rumahnya. Usai pemeriksaan, kami tahan," kata Allan kepada wartawan, Rabu, 11 Desember 2019.

     

    Kasus siswi dan guru pendamping

    Diajak ke pantai
    Kisahnya bermula ketika Melati diutus ikut Olimpiade mewakili sekolah di Painan pada Selasa, 3 Desember 2019.  Karena jarak tempuh dari sekolah menuju Painan sekitar 65 kilometer, Kepala sekolah bingung siapa yang diutus, tiba-tiba pelaku menawarkan diri hendak mengantar korban.

    “Lalu kepala sekolah menyetujuinya, karena pelaku adalah guru korban," kata Allan. Mereka pun  berangkat sekitar pukul 13.39 WIB dari Kecamatan Sutera.

    Selanjutnya: sesampainya di pasar

    Ikuti tulisan menarik Dian Novitasari lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.