x

Luna Azura (South China Morning Post)

Iklan

Anung Suharyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2019

Sabtu, 14 Desember 2019 07:18 WIB

Kisah Azura Luna, Perempuan Asal Kediri, Diduga Penipu Kelas Dunia

Nama Azura Luna Mangunhardjono kini melambung tinggi. Bukan karena reputasinya yang baik, sosialita asal Kediri, Jawa Timur, yang lama tinggal di Hong Kong ini diduga menjadi penipu ulung kelas dunia dan menjadi buron Interpol.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Azura pun ditangkap dan digelandang ke kantor polisi setempat.  Ia kemudian dilepaskan di hari yang sama atas bantuan dua pengacara asal Washington DC.

Kendati sudah malas berhubungan lagi, salah satu temannya,  Diane menggambarkan bahwa Azura sosok yang menarik dan kharismatik.  Mudah bergaul.  Kesan ini  serupa juga diceritakan oleh  bekas kekasih Azura, Robert, asal Los Angeles, Amerika Serikat.

Kisah Enjang  dari Kediri
Kisah Azura Luna pun sampai ke masyarakat  Jawa Timur.    Radar Kediri  sampai menelusuri ke teman Azura di masa kecil.  Nama aslinya Azura dulu adalah Enjang Widhi Palupi.   Media ini lalu mewawancarai  Diana Purna Sari,  yang satu SMA  dengan  Enjang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Azura Luna alias Enjang Widhi Palupi (Radar Kediri)

Diana masuk ke SMAN 2 Kediri pada 1993 dan lulus tahun 1996. “Jadi kami angkatan 96,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kediri.  Di sekolah, Enjang termasuk populer di mata  teman satu angkatannya. Bukan karena prestasi akademiknya tetapi karena supel.

Kata Diana, dulu penampilannya sangat sederhana. Tidak tampak seperti anak orang kaya raya. “Kulitnya juga tidak putih seperti sekarang (Azura Luna). Pokoknya sangat beda,” katanya .

Setelah lulus, Diana hilang kontak dengannya.  Baru pada 2009 atau sekitar 10 tahun lalu, tiba-tiba namanya muncul di Facebook (FB) dengan nama akun “Azura Luna Mangunhardjono”. Diana pun mengamati gaya berpakaian Enjang alias Azura jauh berbeda, lebih modis. Tidak lagi tampil sederhana seperti di sekolah dulu.  ***

Ikuti tulisan menarik Anung Suharyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu