x

Diskotik Colosseum

Iklan

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Minggu, 15 Desember 2019 19:20 WIB

DKI Cabut Penghargaan buat Diskotik Colosseum, Gubernur Anies Kecolongan?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata memang memberikan penghargaan Adikarya Wisata kepada Diskotek Colosseum Club 1001 Jakarta. Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Akhirnya,  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut penghargaan Adhi Karyawisata yang diserahkan kepada Diskotek Colosseum. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah saat konferensi pers sore ini.

"Jadi proses ini semuanya ada di Dinas Pariwisata dan Budaya. Berdasarkan fakta di lapangan makan penghargaan kepada Adhi Karyawisata kepada Colosseum dibatalkan," kata Saefullah  di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 16 Desember 2019.

Menurut  Saefullah, penghargaan  dicabut karena ada laporan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Di dalam laporan yang dikeluarkan tanggal 7 September itu disebutkan Colosseum menjadi salah satu diskotek yang mendapat perhatian khusus karena kasus narkotika.

"Berdasarkan surat BNNP DKI kepada Kepala Dinas Parbud, tanggal 10 Oktober 2019 menyampaikan hasil kegiatan BNNP terhadap pengunjung di Colosseum 7 September 2019 menjadi catatan kita," ungkap dia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saefullah juga  menjelaskan bahwa tanda tangan yang tercantum dalam sertifikat tersebut bukan tanda tangan basah dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. DKI akan mengulang kembali dan evaluasi proses penghargaan.

Kurang cermat
Walaupun tanda-tangan dalam penghargaan itu bukan tanda tangan basah---artinya tercetak langsung-- tetap saja menggambarkan kurang cermatnya Gubernur Anies Baswedan mengawasi  pekerjaan anak buahnya.  Bisa juga dikatakan kecolongan.

Soalnya jelas sekali dalam penghargaan  Adikarya Wisata, nama dan tanda tangan Gubernur  yang digunakan.

Sebelumnya, soal penghargaan itu dijelaskan oleh Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali. Seperti diberitakan oleh antaranews,  Alberto mengatakan bahwa Colosseum mendapatkan salah satu dari 31 kategori yang ada dalam penghargaan tersebut. "Penghargaan Adikarya Wisata itu ada 31 kategori,” ujarnya.

“Salah satunya adalah untuk  diskotek dan dari 31 diskotek itu yang menang Colosseum," kata Alberto di Balai Kota DKI Jakarta, 13 Desember 2019.  

Penghargaan buat Colosseum

Selanjutnya: tiga alasan mengapa Colosseum menang...

Ikuti tulisan menarik Anas M lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler