x

ilustr: DNA India

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 November 2019

Senin, 16 Desember 2019 14:20 WIB

6 e-Commerce Terbaik Di Indonesia di Tahun 2019

Adanya aplikasi pemasaran online atau yang biasa disebut dengan e-commerce di Indonesia, membuat aktivitasmu saat berjualan semakin mudah tanpa harus promosi secara manual sana-sini. Ingin tahu apa saja hal tersebut?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tidak bisa dipungkiri, minat masyarakat akan jual beli online semakin hari kian meningkat. Hal tersebut juga membutuhkan aplikasi yang bisa melakukan pemasaran produk dengan baik, agar laris dan dikenal secara luas.

Setidaknya ada 6 e-commerce terbaik di Indonesia yang rekomended versi situs Timelope.com :

e-Commerce Terbaik

Adanya aplikasi pemasaran online atau yang biasa disebut dengan e-commerce di Indonesia, membuat aktivitasmu saat berjualan semakin mudah tanpa harus promosi secara manual sana-sini. Ingin tahu apa saja hal tersebut?

Bukalapak

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aplikasi digital ini merupakan salah satu toko online bergaya marketplace paling terkenal di Indonesia besutan dari PT. Bukalapak. Perlu diketahui bahwa, model bisnis yang diterapkanya adalah consumer to consumer (C2C ).

Aplikasi Bukalapak ini menjembatani penjualan dari satu konsumen kepada reseller di mana pun. Di sini, setiap individu bisa membuka toko online mereka sendiri dan selanjutnya dipromosikan. Kemudian, melayani pembeli dari manapun baik dalam jumlah eceran maupun partai.

Pengguna Bukalapak baik perorangan maupun kelompok perusahaan bisa membeli dan menjual produk apapun itu, misalnya elektronik, baju, tas sepatu, make-up, perlengkapan rumah tangga, makanan hingga barang-barang bekas sekalipun.  

Tokopedia

Sama dengan Bukalapak, aplikasi Tokopedia ini mengusung model bisnis dengan jenis marketplace pula. Ia telah diluncurkan pada akhir tahun 2015 dan saat ini sudah menjadi salah satu layanan e-commerce terbaik di Indonesia.

Tokopedia bisa diguakan oleh semua warga secara cuma-cuma atau bisa dikatakan gratis. Visinya yakni, membangun Indonesia lebih baik melalui internet. Sehingga, aplikasi ini sangat mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berkembang.

Shopee

Shopee merupakan toko online yang ada di Indonesia dan berkantor pusat di Singapura. Ia pertamakali diluncurkan pada tahun 2015 dan selanjutnya melebarkan sayapnya ke Malaysia, Thailand dan Taiwan juga.

Elemen mobile yang dibangunnya dianggap telah memenuhi konsep perdagangan elektronik di dunia. Oleh karena itulah, di sini Kamu bisa menemukan barang-barang apapun yang disukai termasuk jenis digital sekalipun.

Lazada

Lazada merupakan pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk, mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga ataupun perlengkapan traveling dan olah raga.

Lazada di Indonesia diluncurkan pada tahun 2012 dan merupakan cabang dari slah satu perusahaan internasionalnya yang lain, seperti Malysia, Vietnam, Filipina dan juga negeri gajah putih Thailand.

Blibli

Blibli merupakan salah satu dari 6 e-commerce terbaik di Indonesia yang mengusung tema belanja online layaknya seperti di mall. Dengan hal tersebut, diharapkan bisa membantu pengguna dalam menemukan barang keinginan dengan mudah.

Blibli adalah proyek pertama dari PT Global Digital Niaga yang diluncurkan pada tahun 2010 silam di Indonesia. Ia bekerjasama dengan pemilik teknologi provider kelas dunia dalam rangka menyukseskan usahanya.

JD Indonesia

Aplikasi ini terbentuk dari adanya kerja sama dengan  perusahaan JD.id, dan pertama kali diluncurkan di Indonesia pada bulan November 2015.  Ia merupakan salah satu toko online dengan banyak barang-barang penjualan seperti yang lainya.

Sekarang, JD Indonesia telah mampu berkembang cukup pesat, hingga meningkatkan jumlah pengunjung sebesar 135 persen per tahunya. Hal tersebut menjadi bukti bahwa ia memberikan kualitas terbaik bagi para pengguna.

Itulah ulasan singkat dan informasi mendalam tentang enam e-commerce terbaik di Indonesia saat ini. Semoga bisa membantu serta menjadi referensi dalam memasarkan produk jual beli online, sehingga hidup akan lebih mudah.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler