Mahasiswi Akuntansi Dibunuh Kekasih: Ajaib, Kematian Telah Dia Gambar di Lukisan Terakhirnya - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Asmaul Husna

Wigati Amalia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2019

Selasa, 17 Desember 2019 06:30 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • Mahasiswi Akuntansi Dibunuh Kekasih: Ajaib, Kematian Telah Dia Gambar di Lukisan Terakhirnya

    Dibaca : 83.503 kali

    Tragedi Asmaul Husna, 21 tahum, meninggalkan kepedihan yang luar biasa  bagi ayah, ibu, dan saudaranya di Soppeng, Sulawesi Selatan. Mahasiswi  UIN Alauddin Makassar ini dibunuh oleh kekasihnya sendiri, Ridhoyatul Khaer  yang usianya sebaya dan berasal dari kampus yang sama.

    Ridho menghabisi nyawa  Asmaul  di kamarnya  di Perumahan Citra Elok Jalan Tamangapa, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Jumat, 13 Desember 2019.  Kematiannya baru diketahui sehari kemudian.

    Seperti diberitakan oleh fajar.co.id, ayahnya, Makka Caning, masih tidak percaya atas kejadian ini. Ia tidak  pernah menduga anaknya ke-5 dari 7 bersaudara mengalami nasib tragis di tangan orang yan dikenalnya. “Saya meminta aparat kepolisian menghukum pelaku seberat-beratnya. Kalau bisa dihukum seumur hidup,” ujarnya.

    Kasus Pembunuhan Mahasiswi Makassar

    Menurut  tantenya,  Diana,  Asmaul Husna  memang perempuan yang pendiam. Tetapi, dia sangat rajin dan cerdas. Sahabatnya juga mengakui hal itu. Semangat belajar  Asmaul sangat tinggi. Ia sering mengikuti lomba Karya Tulis Ilmiah dan lomba menggambar di kampus. “Memang sih, agak tertutup orangnya. Tapi periang,” kata Amal, rekannya di Jurusan Akuntansi UIN Alauddin Makassar.

    Selain itu, Asmaul sepengetahuannya sedang mengembangkan usaha kripik pisang yang dipromosikan melalui media sosial. Termasuk membuat usaha foto gif. “Mendengar kabar bahwa pacarnya yang bunuh, jujur saya sangat syok. Kaget. Karena Asmaul itu sangat baik. Saya belum bisa percaya kalau dia sedang hamil,” ujar Amal.

    Sang teman  sangat kecewa terhadap Ridho. Apalagi, ia adalah kekasih pertama Asmaul. “Dia tidak pernah pacaran sebelumnya. Ridho adalah pacar pertamanya,” ungkapnya.

    Pelaku ditangkap saat menonton korban
    Polisi telah  menangkap Ridhoyatul Khaer, 21 tahun, pemuda  yang membunuh Asmaul Husna. Ia ditangkap  saat Dokpol Polda Sulsel bersama Inafis sedang olah TKP di rumah korban pada Sabtu, 14 Desember 2019. Saat itu, gerak gerik Ridhoyatul yang ikut menonton mencurigakan sehingga diinterogasi petugas.

    Pelaku menghabisi nyawa korban dengan bantal dan pisau dapur. Hal ini diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Manggala,  Makassar, Iptu Syamsuddin, seperti diberitakan oleh tribunnews.  "Pelaku menutup wajah korban dengan bantal selama kurang-lebih 15  menit," ujarnya Syamsuddin.  Diduga karena korban masih hidup, ia masuk ke dapur ambil pisau.

    Pelaku sekaligus pacar korban itu beralamat di perumahan Pesona Prima Griya. Ia adalah mahasiswa semester 7 Fakultas Ekonomi UIN.

    Asmaul Husna

     

    Selanjutnya: Sempat cekcok dan lukisan


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.