x

Danau Kawah Kelimutu, Flores

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Selasa, 17 Desember 2019 17:47 WIB

7 Tempat Wisata Indonesia yang Gak Kalah dengan Luar Negeri

Memberi informasi mengenai wisata di Indonesia yang tidak kalah dengan wisata luar negeri

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rasa ingin berlibur mengunjungi tempat-tempat wisata yang eksotis pastinya dimiliki oleh setiap orang, dan tentunya tempat wisata luar negeri memang sangat menggoda untuk dikunjungi. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menariknya dengan wisata luar negeri?

Indonesia terdiri dari beranekaragam budaya dan kekayaan alam yang berlimpah. Jika kamu tahu, banyak tempat wisata di Indonesia tak kalah indah dengan wisata luar negeri. Tidak perlu repot memikirkan paspor dan visa,  kamu hanya perlu beli tiket pesawat dan langsung berangkat.

Inilah tujuh destinasi wisata milik Indonesia yang gak kalah dengan luar negeri! 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Pulo Cinta, Gorontalo

Dijuluki Maldives-nya Indonesia, Pulo Cinta, Gorontalo menjadi salah satu destinasi yang gak kalah indahnya dengan wisata luar negeri. Dikelilingi oleh keindahan laut yang menawan, pulau yang awalnya tak berpenghuni ini kini telah dikembangkan menjadi destinasi wisata yang dilengkap dengan eco resort 15 cottage. 

Karena kejernihan airnya, kamu bisa bebas snorkelling dan diving. Selain itu, tahukah kamu destinasi wisata berbentuk hati di atas permukaan laut ini kerap menjadi destinasi yang populer untuk wisata bulan madu lho! 

Nah tunggu apa lagi? Segera bawa doi ke tempat ini untuk menikmati suasana wisata yang eksotis dan romantis!

2. Goa Jomblang, Yogyakarta

Terkenal dengan sensasi 'cahaya surgawi'nya, pesona cahaya Goa Jomblang, Yogyakarta tidak kalah dengan destinasi luar negeri. Dengan kedalaman 90 meter, kamu bisa masuk ke dalam goa ini dengan menggunakan gear khusus. Tak perlu khawatir jika belum memiliki pengalaman SRT (Single Rope Technique ), disana tersedia pemandu yang ahli.

Tidak berhenti disana, penelusuran gua masih berlanjut. Goa Jomblang ini terhubung dengan Goa Grubuk. Terdapat lorong yang jika ditelusuri, kamu bisa menikmati keindahan goa dihiasi oleh stalaktit, stalagmite, serta kristal yang gak akan membuat kamu bosan. Cocok bagi kamu yang menyukai petualangan dan tantangan!

3. Kebun Raya Cibodas, Cianjur

Mau melihat Bunga Sakura tapi tabungan belum cukup untuk ke Jepang? Tak usah khawatir, Kebun Raya Cibodas solusinya! Bunga Sakura memang menjadi salah satu daya tarik ikonik yang dimiliki oleh Jepang, namun gak cuma di Jepang, Indonesia juga memiliki bunga sakura.

Di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, terdapat puluhan pohon sakura di Taman Sakura yang dapat mekar dua kali dalam setahun, yakni sekitar bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang , jika kamu mau menikmati keindahan sakura secara langsung, tinggal datang ke kebun raya ini.

4. Pantai Gigi Hiu, Lampung

Pantai Gigi Hiu atau Coastal Sharks Teeth ini meskipun memiliki nama yang tergolong seram, merupakan destinasi wisata yang mempunyai pemandangan sunset dan sunrise yang sangat indah. Pantai ini menawarkan panorama gugusan batu karang berbentuk lancip di sekitaran bibir pantai. Karena bentuk batu karang yang lancip inilah, nama gigi hiu muncul.

Di atas bebatuan karang, ada yang ditumbuhi pohon-pohon kecil. Perpaduan pohon kecil di atas bebatuan karang lancip, disertai deburan ombak membuat suasana dan pemandangan yang mempesona cantiknya!  

5. Hutan Bambu Keputih, Surabaya

Terkenal dengan kemiripannya dengan Hutan Bambu Sagano, Jepang, Hutan Bambu Keputih yang berlokasi di Surabaya ini tidak kalah indah. Meski pohon bambunya tidak serapi Jepang, keindahan alam hutan bambu ini tetap sangat memikat.

Hutan yang dulunya merupakan tempat pembuangan sampah ini telah dikembangkan, dan secara luar biasa berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak kalah dengan hutan bambu Jepang. Tidak hanya itu, di sebrang hutan bambu ini terdapat Taman Sakura yang cocok untuk bersantai sambil menikmati eksotisme bunga hias.

6. Telaga Warna, Dieng

Terletak di Dataran Tinggi Dieng, Telaga Warna menjadi salah satu destinasi wisata andalan Wonosobo. Meski Dieng memiliki lebih dari satu telaga, Telaga Warna merupakan telaga terluas diantara telaga-telaga lainnya. Nama Telaga Warna sendiri diberikan karena keunikan telaga ini, yakni warna air yang dapat berubah, disebabkan oleh kandungan sulfur didalamnya.

Keindahan Telaga Warna dapat kamu saksikan dari perbukitan yang mengelilingi telaga. Pemandangan telaga dipadui dengan hijaunya pepohonan dan bukit yang mengelilingi, serta suhu dingin berkabut membuat suasana destinasi ini sangat memikat wisatawan.  

7. Karimunjawa

Siapa yang tak kenal dengan Karimunjawa, salah satu surga dunia yang tersebunyi di Kota Jepara ini memiliki panorama yang sangat memanjakan mata. Bukan hanya kejernihan pantainya yang membuat hati rindu, namun suasana Karimunjawa memang diakui tak ada duanya.

Karimunjawa selain cocok dijadikan tujuan destinasi wisata, spot yang satu ini juga sangat pas dijadikan tujuan berbulan madu atau honeymoon. Kabar baiknya, ada banyak agen wisata uang menyediakan layanan paket wisata Karimunjawa dengan harga yang super terjangkau dan fasilitas yang memadai, seperti Thekarimun.com.

Gimana destinasi wisata di Indonesia gak kalah, kan sama luar negeri? Ini baru sejentik dari banyaknya tempat di Indonesia yang gak kalah dan menunggu untuk kamu kunjungi! 

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler