Heboh, 31 Ular Kobra Ditemukan di Karpet Masjid, Begini Kisahnya… - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

Tangkapan gambar ular di masjid (vedeo ku)

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Rabu, 18 Desember 2019 04:12 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Heboh, 31 Ular Kobra Ditemukan di Karpet Masjid, Begini Kisahnya…

    Di Perum Griya Adi Palur, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, misalnya, ditemukan hingga 31 ekor anak ular kobra yang rupanya bersembunyi di balik lipatan karpet Masjid At Taqwa di kompleks perumahan itu.

    Dibaca : 7.452 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Musim ular kobra menetas rupanya terjadi di mana-mana dan selalu bikin heboh masyarakat. Tak cuma di Jakarta dan sekitarnya, di wilayah Jawa Tengah juga muncul “teror” ular  kobra.

    Tiba-tiba banyak sekali anak-anak ular kobra bermunculan di tempat-tempat yang tak terduga.  Di Perum Griya Adi Palur, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, misalnya,  ditemukan hingga 31 ekor anak ular kobra yang rupanya bersembunyi di balik  lipatan   karpet Masjid At Taqwa di kompleks perumahan itu.

     

    Tangkapan gambar ular di masjid (vedeo ku)

    Mula-mula di tempat imam
    Seperti diberitakan oleh solopos.com, Ketua RT 001 RW 027 Perum Griya Adi Desa Palur, Amin Wahyu Setyadi menuturkan ular kobra kali pertama ditemukan saat jemaah masjid At Taqwa hendak melaksanakan Salat Asar, Sabtu 7 Desember  2019.

    Saat itu imam salat membuka sajadah lalu secara tiba-tiba muncul  ular kobra masih berukuran sangat kecil.  Jemaah yang mengetahui langsung memburu ular tersebut.

    Jemaah kemudian menemukan lagi anak ular  di masjdi itu, sehingga  memutuskan untuk menghubungi komunitas pecinta ular Exotic Animal Lovers Indonesia (Exalos). Salah satu petinggi Exalos Janu Wahyu Widodo lantas datang dan melakukan evaluasi baby kobra.

    Tangkapan gambar ular di masjid (vedeo ku)

    Menurut Janu,  seperti dilaporkan joglosemarnews,  induk ular kemungkinan masuk ke dalam masjid melalui lubang tempat menaruh pompa air. Ular lantas bertelur dan meninggalkannya tanpa mengeraminya. Kemudian telur pun menetas.

    Selanjutnya : total 31 ekor

    Ikuti tulisan menarik Dian Novitasari lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.