x

ilustr: cadenadial.com

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 19 Desember 2019 10:32 WIB

5 Hal Penting dalam Berkencan

Beberapa saran untuk berkencan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berkencan itu seperti kehidupan; dalam hubungan kamu dengan teman kencan kamu, apa yang kamu beri dan bagaimana cara kamu memberi, menentukan apa yang akan kamu terima kembali. Orang akan menilai apakah kamu  berhubungan dengannya hanya demi kepentingan kamu sendiri atau kamu sungguh-sungguh tertarik kepadanya.

Berkencan seharusnya dilakukan sedemikian rupa sehingga menunjukkan perhatian kamu kepada orang lain.  Di bawah ini ada 5 hal penting yang mesti kamu lakukan untuk memaknai kencan kamu:

  1. Jangan pernah membatalkan kencan secara mendadak, khususnya untuk pergi kencan bersama dengan orang lain. Kamu pasti tahu bahwa pahit rasanya jika janji dingkari.

  2. Iklan
    Scroll Untuk Melanjutkan

    Siaplah tepat pada waktunya. Jika kamu terpaksa harus datang terlambat, teleponlah terlebih dahulu. Ingatlah perasaan kamu, bila kamu dibiarkan lama menunggu.

  3. Jangan membicarakan kencan-kencan kamu yang lalu atau berbicara panjang lebar mengenai pacar-pacar kamu yang dulu.Tidak ada cara merusak acara kencan yang lebih dahsyat daripada bercerita mengenai kisah cinta kamu yang lalu atau membanding-bandingkan kencan kamu sekarang  ini dengan yang sebelumnya, dan bersiaplah untuk gagal dalam kencan kamu.

  4. Jangan mencela teman kamu di hadapan orang lain. Tindakan yang kasar ini akan menimbulkan kesan yang sangat mendalam pada teman kencan kamu. Sulit melupakannya. Jika kalian tidak suka akan sesuatu pada kencan itu, bicarakan baik-baik, jangan pernah bertengkar di hadapan umum.

  5. Selalu  bersikap sopan. Jika kamu sopan, kemungkinan besar kamu akan menerima perlakuan demikian pula. Sebaliknya, jika kamu bersikap kasar, bebas atau agresif, orang lain pun akan memperlakukan kamu demikian pula.

Nah, itulah hal-hal yang mesti kamu perhatikan dalam berkencan. Sederhana namun sangat penting untuk kamu pertimbangkan dan lakukan. Selamat berkencan.

***
Solo, Kamis, 19 Desember 2019. 10:14 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko 

 

Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB