Ingin Pindahan Rumah? Perhatikan 5 Hal Berikut yang Perlu Anda Persiapkan - Analisis - www.indonesiana.id
x

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Jumat, 20 Desember 2019 05:34 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Ingin Pindahan Rumah? Perhatikan 5 Hal Berikut yang Perlu Anda Persiapkan

    Seringkali, pindahan sering dihubungkan jadi suatu hal yang memiliki sifat keramat, hingga tuan-rumah harus menimbang secara baik.

    Dibaca : 2.176 kali

    Pindah rumah sebagai salah satunya proses penting di kehidupan setiap hari hingga harus dilaksanakan dengan teliti. Masalahnya proses pindahan tidak segampang angkat koper dari rumah lama ke rumah baru, hingga perlu penghitungan yang masak hingga rumah juga bawa karunia yang bagus. 

    Seringkali, pindahan sering dihubungkan jadi suatu hal yang memiliki sifat keramat, hingga tuan-rumah harus menimbang secara baik. Adapun, acara pindah rumah dapat memerlukan waktu yang lama hingga harus dilaksanakan secara efisien dan efektif. Lalu, apa prosesnya? Baca ulasan berikut ini yang kami kutip dari jasa pindahan Jakarta.

     

    Hal yang Harus Kamu Ketahui Saat Prosesi Pindah Rumah

     

    Saat sebelum kamu lakukan proses pindahan rumah ke arah tempat baru baik bersisihan atau jauh, ada banyak hal yang perlu kamu kenali. Kamu juga dapat ketahui beberapa hal penting dalam acara pindahan seperti berikut :

     

    Gunakan Jasa Pindah Rumah

     

    Untuk mempermudah peralihan rumah, kamu juga harus tentukan apa proses ini dilaksanakan secara berdikari atau setahap. Kata berdikari mengarah bahawa segala hal yang bakal kamu kerjakan sendiri tanpa memerlukan seseorang, dimulai dari segi pengepakan sampai logistik.

    Sementara, kamu bisa juga memakai jasa pindah rumah dimulai dari pengangkutan barang s/d pengaturan perlengkapan dengan mekanik yang handal. Bila kamu merencanakan memakai jasa pindahan murah, sebaiknya menyimak ongkos angkut atau ongkos per kilometernya apa selaras ataukah tidak.

    Sebagai contoh, ongkos jasa angkut per km sekitar mulai Rp200 ribu s/d Rp500 ribu untuk sewa pick up atau truk secara boyongan.

     

    Siapkan Barang dan Perabotan Pindahan Secara Cermat

     

    Sesudah tentukan logistik untuk pindah rumah, cara setelah itu menyiapkan barang dan peralatan dengan cerdik. Hal itu mempunyai tujuan, agar proses pindahan tidak buat kamu kewalahan dalam menyiapkan barang apa yang perlu kamu membawa sesuai keperluan.

    Pengepakan barang perlu dilaksanakan secara rapi lewat beberapa peralatan mulai kardus atau box, gulungan strecth wrap, kertas koran, gabus, kantong plastik memiliki ukuran jumbo, lem selotip tebal, gunting dan spidol.

    Selainnya menyiapkan beragam peralatan dan barang, kamu harus juga memerhatikan perlengkapan rumah apa yang bakal dibawa, terhitung furniture. Sebaiknya furntur itu dilapis dengan strecth wrap supaya tidak kotor atau bergesek sama barang lain. Juga bisa memakai kain memiliki ukuran besar sebagai penutup hingga masih tetap bersih.

     

    Susun Barang Pindahan Saat Diangkut Truk

     

    Sesudah barang dibungkus selanjutnya dikirimkan, kamu juga dapat mengaturnya saat ada dalam truk agar bisa berisi secara baik. Barang seumpama piring sebaiknya ditempatkan dalam kardus dengan status vertikal. Selanjutnya, beberapa sisinya bisa disembunyikan kertas koran atau gabus.

    Janganlah lupa di luar box atau kardus kamu tulis: "Barang ini gampang pecah!" untuk mengingati orang yang bakal mengusungnya. Khusus barang pecah iris dibutuhkan berlapis-lapis selotip dan kertas koran supaya tidak ada kebocoran atau meminimalkan perpecahan.

    Beberapa barang yang telah ada dalam box atau kardus seharusnya dilapis kembali dengan stretch wrap, hingga bisa membuat perlindungan perlengkapan rumah supaya masih tetap aman.

    Saat dipindah dalam truk atau pick up, upayakan barang terbesar dahulu diangkut dan diatur. Selanjutnya, beberapa barang kecil. Untuk barang pecah iris atau electronic ditaruh pada status teratas atau tidak boleh ditumpuk dengan benda berat.

     

    Bersihkan Rumah Baru Sebelum Ditempati

     

    Sesudah perlengkapan ditempatkan, seterusnya kamu dapat bersihkan rumah baru saat sebelum dihuni oleh keluarga. Pembersihan rumah ini mempunyai tujuan untuk mempertahankan kesehatan yang tinggal di rumah atau jaga keadaan rumah agar bebas debu.

    Sebaiknya proses pembersihan rumah dilaksanakan saat sebelum hari H pindah rumah, hingga saat kamu masuk ke rumah itu tidak banyak kembali yang perlu dibikin bersih. Bila rumah kamu memiliki ukuran besar, seharusnya beres-beres kamu kerjakan satu minggu saat sebelum pindahan.

    Namun, bila ukuran minimalis, 3 hari saat sebelum pindahan bisa juga kamu kerjakan, supaya tidak begitu keluarkan tenaga kembali untuk beres-beres.

     

    Ketahui Hari Baik Saat Akan Pindah Rumah

     

    Untuk sebagian orang, pindah rumah sebagai salah satunya proses yang simbolis hingga waktu serta hari yang bagus untuk pindahan benar-benar jadi perhatian. Ada banyak pendekatan yang dapat kamu kerjakan sama sesuai keyakinan, yaitu berdasar weton Jawa, bulan muharram atau Fengshui.

    Sebagai contoh berdasar pendekatan agama Islam sesuaikan arah mata angin rumah, mulai Timur, Barat, Selatan, dan Utara. Bila rumah kamu ada di Timur, karena itu momen yang pas dan memberikan keberkahan dilaksanakan di bulan Rajab, Sya'ban, dan Ramadhan.

    Jika rumah di status Barat, waktu pindahan yang pas ialah Muharam, Safar, dan Rabiul Awalnya. Untuk rumah di Selatan, karena itu bulan yang pas ialah Syawal, Zulhijjah, dan Dzulkaidah. Sementara, bila rumah ada di segi Utara, karena itu saat yang pas ialah Jumadil Awalnya, Jumadil Akhir, dan Rabbiul Akhir.

     

    Itulah beberapa poin utama yang penting kamu kenali mengenai proses pindahan rumah hingga memberikan karena dan karunia untuk penghuninya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.