x

ilustrasi diambil dari serumpi.com

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 21 Desember 2019 16:41 WIB

Bila Kamu Jatuh Cinta

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat jatuh cinta.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyak syair cinta yang indah dituliskan untuk menggambarkan suasana orang yang sedang jatuh cinta. Lagu maupun musik romantis dapat tercipta untuk menggambarkan suasana itu. Berlembar-lembar kertas maupun ratusan bahkan ribuan SMS bisa dihabiskan untuk mengungkapkan bagaimana suasana pribadi-pribadi yang sedang jatuh cinta. Cerita pendek, novel maupun film dapat terlahir untuk melukiskan betapa indahnya relasi yang terjadi apabila orang sedang jatuh cinta.

Namun dari semua hal yang terkait dengan situasi jatuh cinta itu dapat dirangkum disini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Hal-hal yang membuat cowok dan cewek saling tertarik dan apa yang biasanya terjadi diantara mereka berikut ini layak kamu perhatikan ketika kamu jatuh cinta.

Kejujuran

Berdasarkan hasil pengamatan disimpulkan, bahwa orang-orang pada umumnya lebih suka bergaul dengan orang yang berkata polos – apa yang dia ucapkan, itulah yang ia maksudkan. Jika kamu memuja secara berlebihan atau bersikap manis secara dibuat-buat dan menyembunyikan perasaan kamu yang sesungguhnya, kata-kata kamu akan terdengar munafik dan tidak jujur. Maka orang-orang akan menjauhi kamu. Kamu akan jauh lebih menarik bila berusaha terus terang tentang apa yang kamu rasakan dan mengungkapkan perasaan kamu dengan tulus.

Percaya Diri

Psikolog bidang masalah sosial menemukan bahwa orang yang praktis, santai dan penuh percaya diri memiliki daya tarik yang kuat terhadap lawan jenisnya. Jika kamu bersikap rileks, kamu membuat orang lain merasa tenteram juga, dan mereka akan lebih mudah menanggapi kamu. Sikap percaya diri lebih besar pengaruhnya daripada uang, wajahmu yang tampan atau cantik maupun mobil mewah yang kamu bawa.

Periang

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Supaya tetap langgeng, hubungan cinta harus diwarnai pengalaman-pengalaman yang menyenangkan. Kita cenderung menyukai orang yang periang dan tidak menyukai orang yang selalu masam mukanya. Itulah sebabnya mengapa menikmati bintang yang bertaburan di malam hari, bersepeda menyusuri pantai, mendengarkan musik, menonton pertandingan sepak bola, bermain video-game, atau merencanakan sebuah pesta bersama-sama sangat penting untuk melestarikan hubungan. Semakin periang pembawaan kamu, semakin menarik kamu.

Gairah Hidup

Cinta akan tumbuh subur, jika diwarnai gairah hidup. Sangat menyenangkan melamunkan seseorang dan indahnya berkencan dengannya. Merasa bergairah berarti berharap-harap cemas karena sesuatu yang tak terduga mungkin akan terjadi. Para pasangan muda terlalu mudah menyangka, bahwa mereka telah mengenal satu sama lain, sehingga tidak mengharapkan suatu hal yang baru dari yang lain. Dengan sedikit kreatifitas, orang dapat menyuntikkan rasa bergairah dalam suatu hubungan yang telah berjalan lama.

Daya Tarik Keseluruhan

Daya tarik kamu terhadap lawan jenis kamu mencakup semua sifat dan sikap kamu: penampilan, kecerdasan, mudahnya bergaul, pengertian dan rasa humor kamu. ‘Kamu’ – segalanya yang ada pada kamu – dapat menjadi daya tarik kamu, tetapi dapat pula menyebabkan penolakan orang lain. Pada umumnya orang-orang yang berkencan dan kemudian menikah adalah mereka yang berusaha menampilkan daya tariknya semaksimal mungkin.

Demikianlah hal-hal yang perlu kamu perhatikan dan coba jalankan bila kamu jatuh cinta. Buatlah diri kamu semenarik mungkin, perbaikilah sifat-sifat kamu yang kurang, lihat hal-hal di atas tadi dan tonjolkan sifat-sifat kamu yang baik. Selamat menikmati jatuh cinta.

***
Solo, Sabtu, 21 Desember 2019. 10:33 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu