8 Tempat Wisata Sumenep, Ada Pantai Dengan Kualitas Oksigen Terbaik Di Dunia - Urban - www.indonesiana.id
x

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Senin, 23 Desember 2019 08:12 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 8 Tempat Wisata Sumenep, Ada Pantai Dengan Kualitas Oksigen Terbaik Di Dunia

    Inilah 8 Tempat Rekreasi Sumenep yang recommended menurut situs Baca-Berita.com untuk didatangi saat berlibur kelak. Catatan penting, selalu taati prtokol kesehatan ya, dimanapun, dan dimana saja object wisatanya.

    Dibaca : 12.708 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Tempat Wisata di Sumenep, Madura

    Tempat wisata Sumenep ialah daya tarik keindahan yang terbentang di ujung timur Pulau Madura. Sebuah kabupaten dan kota yang mempunyai beberapa ratus pulau cantik, dan beberapa seringkali jadi lawatan wisatawan luar negeri. Keelokan tempat rekreasi di Kabupaten Sumenep, dan Kota Sumenep ditunjukkan dengan angka lawatan pelancong dari tahun ke tahun yang selalu meningkat.

    Di tahun 2018 saja, angka lawatan ke tempat rekreasi Sumenep, terutamanya Kabupaten Sumenep capai 1.457.766. Dan pada tahun 2019, baru 9 bulan saja, angka lawatan wisatawannya telah capai angka 840.905. Tempat rekreasi di Sumenep benar-benar bermacam. Semua berada di sana, mulai dari rekreasi riwayat, rekreasi alam, sampai rekreasi kulineran.

    Dan inilah 8 Tempat Rekreasi Sumenep yang recommended menurut situs Baca-Berita.com untuk didatangi saat berlibur kelak. Catatan penting, selalu taati prtokol kesehatan ya, dimanapun, dan dimana saja object wisatanya.

     

    Museum Keraton Sumenep

    Perjalanan ke arah tempat rekreasi Sumenep kita awali dari tempat wisata riwayat, yang posisinya ada dalam jantung Kota Sumenep, Pulau Madura, Propinsi Jawa Timur. Nama object wisatanya Museum Keraton Sumenep. Sebuah bangunan monumental, rumahnya beberapa adipati, yang telah ada semenjak era ke 17, persisnya tahun 1781.

    Daya magnet darik Museum Keraton Sumenep berada pada aristekturnya yang unik, karena direncanakan oleh arsitek yang dari Tionghoa. Disamping itu, ada piagam perdamaian di antara Keraton Sumenep dengan Eropa, Cina, dan Arab. Di lain sisi ada beberapa barang bersejarah lainnya.

     

    Masjid Agung Sumenep

    Tempat wisata Sumenep setelah itu Mushola Agung Sumenep ataupun lebih dikenali bernama Mushola Jamik. Mushola itu ialah 1 dari 10 bangunan mushola paling tua yang berada di Sumenep.

    Antiknya, kecuali dari nilai sejarah, Mushola Agung Sumenep rupanya dari segi arsitektur bukan hanya mempunyai 1 mode arsitektur. Arsitekturnya mempunyai sentuhan ciri khas Tiongkok, Eropa, Madura, dan Jawa.

     

    Pulau Giliyang

    Untuk anda yang telah jemu dengan kehidupan kota besar, khususnya pencemaran yang selalu mengusik pernafasan, karena itu tempat rekreasi Sumenep yang ini harus didatangi.

    Namanya Pulau Giliyang, atau disebutkan Pulau Gili Iyang. Daya magnet dari Pulau Gili Iyang kecuali dari pemandangan pantai, dan pulau yang menarik, di lain sisi Pulau Gili Iyang dengan status sebagai pulau yang mempunyai kandungan oksigen terbaik ke dua dalam dunia, sesudah Yordania.

     

    Pulau Gili Labak

    Tempat wisata Sumenep setelah itu Pulau Gili Labak. Melansir Travelling.web.id, daya magnet Pulau Gili Labak berada pada daya tarik bentangan pasir putihnya yang luas. Bahkan juga saat sebelum perahu sampai di Pulau Gili Labak, daya tarik pasir putihnya demikian benar-benar terang.

    Airnya juga memikat, gradasi warna biru, dan hijau toska, jadi daya tarik keelokan seterusnya. Pulau Gili Labak sebagai spot yang nyaman untuk lakukan snorkeling, apa lagi ombaknya benar-benar kecil sekali.

     

    Pulau Gili Genting

    Jangan heran jika Sumenep dikuasai oleh tempat wisata berbentuk pulau elok yang menarik. Karena minimal ada 126 beberapa pulau kecil. Salah-satu yang populer ialah Pulau Gili Darurat. Gili Darurat sebagai kecamatan yang mempunyai pantai eksotis yang namanya Pantai Sembilan.

    Nama Pantai Sembilan mengarah ke wujud pasir pantainya seperti angka 9. Bentukan itu dari sebuah proses alami. Daya tarik keelokan yang lain yakni airnya yang bersih, menyuguhkan dua warna ciri khas dari pantai yang cantik, yakni warna hijau tosca, dan biru.

     

    Pulau Sapeken

    Pulau ini populer dengan daya tarik alam bawah lautnya, dan kelestarian rimba mangrovenya. Beberapa pengunjung bisa juga beraktivitas snorkeling, dan hunting photo di tempat pasir putih Pulau Sapeken. Ombaknya tidak besar loh…

    Posisi dan alamat Pulau Sapeken ada dalam Kepulauan Rindua, Kabupaten Sumenep. Propinsi Jawa Timur. Harga ticket masuk Pulau Sapeken cuman untuk layanan angkutan perahu saja. Pulau Sapekan buka sampai 24 jam.

     

    Pantai Lombang

    Pantai Lombang ialah tempat rekreasi Sumenep yang paling pas sebagai arah rekreasi keluarga diakhir minggu, ataupun waktu berlibur datang. Kecuali panoramanya benar-benar cantik, Pantai Lombang ombaknya tidak besar, dan diperlengkapi dengan bermacam sarana, dan macam sarana.

     

    Pantai Ambuten

    Pantai Ambuten ialah pantai yang menyuguhkan nilai mendidik, adat, atau budaya warga nelayan. Yang terpopuler dari Pantai Ambuten ialah pasar kejutan dari pagi hari sampai siang. Pasar itu menjajajakan ikan-ikan hasil tangkapan beberapa nelayan. Harga makin siang makin murah, dan selalu dipenuhi beberapa orang yang akan beli ikan tersebut.

    Ikuti tulisan menarik Redaksi Indonesiana lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.





    Oleh: Mulia Zachrie

    Jumat, 13 Januari 2023 21:58 WIB

    Digital Marketing di Era 4.0

    Dibaca : 447 kali