x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 23 Desember 2019 14:19 WIB

Dukung Karsa Membangun, Puri Lakshita Donasi Pengecoran Jalan Desa Tajurhalang Bogor

Sebagai bukti dukungan karsa membangun, perumahan Puri Lakshitan donasi pengecoran jalan Desa Tajurhalang Kab. Bogor

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai wujud komitmen dan kepedulian, Perumahan Puri Lakshita Desa Tajurhalang Kec. Tajurhalang Kab. Bogor hari ini menyerahkan donasi pengecoran jalan di sekitar Rumah Quran Desa Tajurhalang. Hal ini menjadi bukti aksi peduli warga Puri Lakhista untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal dan hunian yang berkualitas dan berbasis semangat kebersamaan.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Waryana selaku Wakil Ketua Paguyuban Puri Lakshita kepada Dayat, Ketua RW 06 disaksikan A. Saifudin, S.Ag, Lurah Tajurhalang Kab. Bogor, dan disaksikan Iwan Gunawan, Ketua RT 01/06 dan para warga yang hadir.

Donasi pengecoran jalan ini menjadi implementasi dari program Pancakarsa dari Pemkab Bogor, yang salah satunya “Karsa Membangn”. Sebagai bagian inovasi dan partisipasi warga dalam memajukan lingkungannya. Keberadaan Rumah Quran Desa Tajurhalang yang bersebelahan dengan Puri Lakshita pun jadi cerminan dari Karsa Cerdas dan Karsa Berkeadaban dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang sadar akan pendidikan agama dan adab yang baik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Atas nama Desa Tajurhalang, saya ucapkan terima kasih kepada warga Puri Lakhsita atas donasi dan kepeduliannya terhadap pengecoran jalan ini. Marilah kita bersama-sama membangun lingkungan kita seoptimal mungkin” ujar Saifuddin, Kepala Desa Tajurhalang dalam sambutannya.

Seperti istilah “Baiti Jannati”, rumahku adalah surgaku; lingkunganku adalah surgaku. Melalui donasi pengecoran jalan ini, warga Puri Lakshita memeiliki iktikad baik untuk memajukan lingkungan dan berkomitmen mendukung program Pancakarsa yang dicanangkan Pemkab Bogor, sesuai arahan dan dukungan aparatur desa sebagai lembaga yang mengayomi masyarakatnya.

Berbekal spirit kebersamaan, warga Perumahan Puri Lakshita bertekad menciptakan lingkungan peruamahan yang guyub dan harmoni. Sehingga menjadi lebih produktif dalam merealisasikan prinsip “baiti jannati”. Lingkungan yang aman dan nyaman bagi penghuninya. Maka komitmen itulah yang diwujudkan warga untuk aktif dan berpartisipasi dalam “membaikkan” lingkungannya.

Ke depan, untuk menciptakan lingkungan yang ideal, melalui paguyuban warga Puri Lakshita kini tengah digagas upaya untuk 1) melakukan pendataan ulang para penghuni, baik pemilik dan pengontrak, 2 mengoptimalakn tata tertib lingkungan yang guyub dan harmoni, 3) melanjutkan penanaman pohon atau penghijauan, 4) menyiapkan program kerja bakti lingkungan secara berkalan (khusus saluran air dan kebersihan), dan 5) memberlakukan jadwal ronda untuk keamanan lingkungan.

“Seperti perumahan lain pada umumnya, Puri Lakshita pun ingin jadi hunian yang ideal. Lingkungan yang guyub, kompak, dan berkomitmen. Nilai kebermasaan akan selalu kami jaga. Karena itu kita harus peduli terhadap lingkungan kita” kata Waryana, Wakil Ketua Paguyuban Puri Lahsita.

Warga Perumahan Puri Lakshita sadar betuk. Baiti jannati, akan tercipta berkat keharmonian dan kebersamaan. Kebersamaan pastinya akan membuat  semuanya berjalan lebih efektif dan efisien. Karena kebersamaan, bukan hanya indah. Tapi melebihi apapun #DesaTajurhalang #PuriLakshita

 

 

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler