x

Sumber ilustrasi kumparan.com

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 23 Desember 2019 20:44 WIB

Apakah Kamu Pribadi yang Menarik?

Tips Menjadi Pribadi yang Menarik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saling tertarik antara dua pribadi yang berlawan jenis adalah suatu keniscayaan dan kewajaran. Tetapi sering memunculkan masalah manakala menyangkut kriteria ideal dalam memilih pasangan hidup. Berikut ini ada sedikit gambaran yang mungkin bisa dipakai untuk menentukan pilihan calon pasangan serta sekaligus juga untuk refleksi diri apakah kamu pribadi yang menarik.

Cowok Idaman

Para cewek mengidam-idamkan cowok yang memiliki tujuan hidup dan berusaha keras untuk mencapainya. Mereka mengiginkan cowok yang peka terhadap perasaan seorang cewek dan cepat tanggap apabila ada masalah. Ia harus bersedia mengungkapkan masalah-masalah secara tuntas dan tidak takut menghadapi pertentangan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Si cowok idaman bukanlah pribadi yang selalu menuruti kemauan kekasihnya. Ia cukup tegas untuk sekali- sekali mengatakan ‘tidak’, tetapi tidak terlalu membatasi gerak kekasihnya. Dia haruslah sungguh-sungguh menghargai kekasihnya dengan sepenuh hati. Ia memberikan kesempatan bagi kekasihnya untuk mengembangkan diri dalam bidang-bidang yang ia anggap penting baginya.

Cowok idaman bersifat kreatif dalam memilih tempat-tempat yang bagus untuk dikunjungi bersama. Ia dapat tertawa lepas dan mudah bergaul dengan teman-temannya, tidak selalu ingin berduaan saja dengan kekasihnya. Ia bukanlah orang yang suka memaksa teman ceweknya untuk melepaskan keyakinannya. Dan yang terpenting: ia giat berusaha meraih cita-citanya.

Cewek Idaman

Daya tarik seksual seorang cewek memang penting untuk membuatnya tampak mengesankan. Namun, itu bukanlah yang utama. Hasil sebuah jajak pendapat menunjukkan, bahwa tanggapan simpatik seorang cewek lah yang membuatnya sangat menarik bagi para cowok. Cewek yang mengesankan sungguh-sungguh peka terhadap pacarnya, - bahagia jika kekasihnya bahagia dan ikut merasa sedih jika kekasihnya bersedih.

Dia tipe cewek yang mencintai hidup, - terlibat dengan orang-orang dan peristiwa sekitarnya. Semangatnya menular, karena ia giat, bergairah dan bergembira. Cewek yang mengesankan lebih memperhatikan orang lain daripada dirinya sendiri. Oleh sebab itu, ia senang dan sabar mendengarkan orang lain dan menantang mereka untuk mengembangkan bakat-bakat mereka yang positif.

Ia feminin. Ia tidak perlu mengumbar sifat femininnya atau berusaha untuk menyenangkan hati orang lain dengan cara apa pun. Ia bukanlah orang yang berambisi untuk selalu menonjol. Waktu cowok bersamanya, cowok akan merasa sebagai laki-laki sejati.

Berdasar paparan di atas ada sebuah gagasan yang pantas untuk direnungkan. Sebuah pepatah mengatakan: ‘Jika kamu mencari teman hidup yang sempurna, sesungguhnya kamu memilih untuk tidak menikah selamanya’. Apakah kamu menyetujui atau tidak? Silahkan merenungkannya!

***

Solo, Senin, 23 Desember 2019. 6:02 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler