Layanan Canggih 112: Politikus DKI Kagumi Kinerja Risma, Coba Jakarta Kayak Gini... - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

Kunjungan DPRD DKI ke Kota Surabaya

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Selasa, 24 Desember 2019 21:30 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Layanan Canggih 112: Politikus DKI Kagumi Kinerja Risma, Coba Jakarta Kayak Gini...

    Dalam urusan kinerja, Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, sulit ditandingi oleh Walikota yang lain di Indonesia. Risma amat jago menata kota, mulai mengurus sampah,infrastruktur, lingkungan hidup, pengangguran, hingga taman. Berbagai penghargaan nasional, bahkan dunia pun diraihnya.

    Dibaca : 6.987 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Dalam urusan kinerja,  Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, sulit ditandingi oleh Walikota yang lain di Indonesia.  Risma amat jago menata kota, mulai mengurus sampah, infrastruktur,  lingkungan hidup, pengangguran,  hingga taman.  Berbagai penghargaan nasional, bahkan dunia pun diraihnya.

    Lucunya, kinerja Risama sering dibanding-banding dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Orang lupa jika Risma “hanya” seorang walikota yang  memimpin Surabaya dengan jumlah penduduk 3,3 juta jiwa. APBD nya pun cuma Rp 9,5 triliun.

    Adapun Anies memimpin Jakarta dengan penduduk sekitar 12 juta jiwa.  Anggaran daerahnya mencapai Rp 89 triliun. Sebagai gubernur, Anies juga dibantu oleh lima walikota.

    Kekaguman politikus DKI Jakarta
    Sudah banyak kalangan yang melakukan studi banding ke pusat layanan terpadu Kota Surabaya, baik anggota DPRD maupun kepala daerah.  Hampir semua dibuat terkagum-kagum dengan  pusat kendali  canggih di kota Surabaya.

    Kali ini giliran sebanyak 24 anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP  yang bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada 20 Desember 2019 lalu. Rombongan fraksi PDIP yang dipimpin oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono  itu takjub dengan banyaknya layar monitor CCTV di ruang kerja Risma.

    Risma pun menjelaskan fungsi CCTV yang tersebar di seluruh sudut kota dan fungsinya untuk memonitor mulai arus lalu lintas, rumah pompa, objek vital, dan lainnya. Bahkan CCTV milik Pemkot Surabaya yang terkoneksi di command center 112 tersebut juga terhubung langsung dengan command center di kepolisian.

    "Coba di Jakarta kayak gini bu," kata Gembong sambil tertawa.

     

    Selanjutnya: ruang kendali layanan 112

    Ikuti tulisan menarik Dian Novitasari lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.