x

Abdul Somad vs Said Aqil Siradj

Iklan

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Rabu, 25 Desember 2019 20:05 WIB

Sindiran Keras Said Aqil: Tak Ikut Berjuang, Tahu-tahu Khilafah! UAS juga Khilafah

Fenomena Ustad Abdul Somad alias UAS amat menarik. Ia sebenarnya cukup dekat dengan tradisi Nahdlatul Ulama, baru-baru ini ia juga menyelesaikan program doktonya dengan disertai mengenai pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

UAS  pro khilafah
Dalam sejumlah ceramahnya,  Abdul Somad  dikenal sebagai pendukung  khilafah. Ia pernah memberikan pesan moral kepada Front Pembela  Islam yang juga  dikenal sebagai penyokong hal yang sama.

Pendapat UAS bisa dilihat antara lain dalam sebuah ceramahnya  yang diunggah di  youtube  pada 29  Desember  2017.   Berikut  ini petikannya:

"…Orang pakai baju you can see…..  'Kamu bisa menengok….ketiak saya'…   Saya tak punya kuasa melarang. ‘Pak Ustad, mengapa orang bisa masuk ke masjid agung.. dengan celana pendek?’. Saya tak punya kuasa.  Siapa yang punya kuasa itu?  Khalifah. Khalifah itu yang bisa. Allahu Akbar.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penceramah kondang, berapapun jam terbangnya, tidak bisa mengubah apa-apa.  Saya capek lah. Saya dari  2009 sampai 2013 ini menjadi komisi pengembangan di  badan amil zakat  Riau.. Masuk kantor ke luar kantor…’ Wahai kaum muslimin….bayarlah zakat..tunaikan zakat.”….  Tapi habis sosialisasi,  pegawai bilang: 'Pak Ustad, kami tidak bisa membyar zakat karena gaji kami habis dipotong bank…'

.....Oleh sebab itu….solusi umat ini hanya satu. Apa itu? Khilafah… Tegaknya khilafah, maka selesailah masalah. "

UAS juga menyatakan hal serupa dalam video ceramah di  HTI  yang diunggah  di  youtube. pada   Januari, 2018.  Video ceramah  yang sama juga telah diunggah dua tahun sebelumnya, tak lama setelah ia mengisi acara di HTI, Riau pada April 2016 itu.  Berikut antara lain petikannya:

"...Kapan rahmatan lil-alamin bisa diwujudkan… Bukan dengan  kenabian, bukan dengan Al Quran di tangan, tapi  setelah tegaknya khilafahtun nubuwwah…  Tak ada yang bisa mewujudkan rahmatan lil alamin… selain dengan khilafahtun nubuwwah,  khilafah ala minhajin (Kekhalifahan atas tuntunan kenabian)… "

Selanjutnya: Sikap NU  dan Sindiran Aqil Siradj untuk UAS

Ikuti tulisan menarik Anas M lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB