x

kasus Novel

Iklan

Andi Pujipurnomo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Oktober 2019

Jumat, 27 Desember 2019 18:58 WIB

Dua Penyerang Novel Polisi Aktif, Benarkah Ada Nama Jenderal Terlibat?

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengumumkan hal itu dalam dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat, 27 Desember 2019. "Pelaku dua orang, insial RM dan RB. (Anggota) Polri aktif," kata Komjen Listyo Sigit.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kepolisian akhirnya menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap  penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengumumkan  hal itu dalam dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat, 27 Desember 2019.  "Pelaku dua orang, insial RM dan RB. (Anggota) Polri aktif,"  kata Komjen Listyo Sigit.

Dua  pelaku itu  telah ditetapkan sebagai tersangka. Saat diperiksa, keduanya  ada pendampingan hukum dari Mabes Polri.  Kini kedua pelaku diamankan di  Polda Metro Jaya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Novel Baswedan diteror dengan cara disiram air keras pada 11 April 2017 setelah menunaikan salat Subuh di Masjid Al-Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan  bahwa kedua polisi  aktif itu ditangkap di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. "Dua itu ditangkap di Cimanggis, Depok. Polisi aktif," ujar Brigjen Argo Yuwono dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, 27 Desember 2019

Benarkah ada Jenderal terlibat?
Penangkapan dua polisi aktif itu menarik karena sebelumnya disebut-sebut adanya keterlibatan  perwira tinggi polisi dalam kasus ini.

Dugaan itu pernah disampaikan oleh kuasa hukum penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Alghiffari Aqsa.,  ketika engungkap hasil investigasi Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi.  Dia mengatakan ada lebih dari satu nama jenderal dalam laporan hasil investigasi tersebut.

 

Selanjutnya: Ada nama-nama jenderal...

Ikuti tulisan menarik Andi Pujipurnomo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler