x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Senin, 6 Januari 2020 06:14 WIB

Dibintangi Rachel Amanda, Ini Fakta Unik Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)  

Marchella FP, sebagai penulis buku dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini akhirnya mengepakkan sayapnya di industri film. Pertama kali menulis buku bertajuk Generasi 90-an, Marchella kembali sukses dengan buku NKCTHInya. Berisikan beberapa penggalan kalimat penguat untuk dirinya sendiri yang kemudian didedikasikan untuk orang lain, membuat ia berani untuk membawa bukunya menjadi sebuah film. 

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Marchella FP, sebagai penulis buku dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini akhirnya mengepakkan sayapnya di industri film. Pertama kali menulis buku bertajuk Generasi 90-an, Marchella kembali sukses dengan buku NKCTHInya. Berisikan beberapa penggalan kalimat penguat untuk dirinya sendiri yang kemudian didedikasikan untuk orang lain, membuat ia berani untuk membawa bukunya menjadi sebuah film. 

Sudah tayang di bioskop mulai hari Selasa, 2 Januari 2020 NKCTHI mendapatkan respon positif yang sangat luar biasa, hingga semua tiketnya ludes. Mengangkat cerita bertemakan semua keluarga punya rahasia, Marchella mencoba membuka sudut pandang keluarga dari tiap anak. Mulai dari si sulung, si tengah, dan juga si bungsu semua dapat merangkum cerita yang mana harus menghabiskan lembar perlembar tisu. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum beranjak ke bioskop untuk menyaksikan film NKCTHI, simak dulu yuk lima fakta menarik yang ada:

1. Dibintangi oleh Rachel Amanda dan Ardhito Pramono

Meski sudah tak asing lagi untuk Rachel Amanda bergerak di dunia akting dan layar lebar, tetapi nampaknya kesan terbaik yang ia bisa dapatkan adalah dengan bermain dalam film NKCTHI. Diberikan mandat untuk menjadi si bungsu sekaligus sang tokoh utama, Rachel yang berperan sebagai Awan akan beradu peran dengan Ardhito Pramono.

Ardhito baru pertama kalinya terjun ke dunia akting, setelah selama ini ia lebih berkecimpung di dunia tarik suara dengan genre jazznya. Ditunjuk oleh sutradara andal, Angga Dwimas Sasongko, Ardhito akan menunjukkan kemampuan dirinya yang lain.

2. Digarap sutradara kenamaan Angga Dwimas Sasongko

Siapa yang tak tahu Angga Dwimas Sasongko? Menjadi sutradara film Hari Untuk Amanda dan Filosofi Kopi yang laris di pasaran, kini Angga Dwimas Sasongko kembali bergelut dengan dunia sutradara dalam film NKCTHI. Jika sebelumnya ia lebih aktif dalam Visinema Pictures dan tak menyutradarai film apapun, tetapi semuanya berubah ketika ia membaca naskah film NKCTHI yang begitu memberikan kesan mendalam pada dirinya. Film NKCTHI adalah film pertama dari sembilan karyanya yang bertemakan keluarga.

3. Ditulis oleh Jenny Jusuf

Sebagai salah satu penulis yang patut untuk diacungi jempol dan juga diperhitungkan, Jenny sapaan akrabnya yang menulis script naskah NKCTHI. Melalui tangannya lah, lahir sebuah cerita yang mampu membuat kita hanyut dan tak mampu berkata apa-apa. Sebagai penulis naskah, Jenny telah menulis beberapa naskah cerita, seperti Filosofi Kopi, Critical Eleven, Cek Toko Sebelah, dan masih banyak lagi. Bisa dibayangkan kan bagaimana cerita yang akan ditampilkan?

4. Deretan aktor dan aktris mumpuni

Tak hanya Rachel Amanda dan Ardhito Pramono saja yang akan tampil dalam film NKCTHI, tapi akan ada banyak aktris dan aktor yang tak kalah akan kualitas aktingnya. Mulai dari Rio Dewanto, Sheila Dara, Chicco Jerikho, Putri Marino, Umay Shahab, Oka Antara, Sinyo, Muhammad Adhiyat, dan Agla Artalidia. Semua yang bermain dalam NKCTHI, merupakan aktor dan aktris terpilih yang bisa saling terkoneksi antara yang satu dengan yang lainnya.

5. Susahnya Rachel Amanda berperan sebagai si anak bungsu

Ketika awal ditunjuk berperan sebagai anak bungsu, Rachel Amanda merasa kebingungan. Dalam kehidupan aslinya, Rachel merupakan si anak sulung yang memiliki dua orang adik. Karena ingin mendalami peran yang dimainkannya, akhirnya ia pun harus bertanya sana sini untuk mengetahui sisi sebagai anak bungsu. 

Nah lima fakta di atas merupakan sedikit penggalan tentang bagaimana gambaran film NKCTHI yang sedang tayang di bioksop. Bagi yang penasaran, langsung datang ke bioskop dan pesan tiketnya sebelum sold out ya!

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler