x

Kasus pembunuhan hakim Jamaluddin

Iklan

Anung Suharyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2019

Selasa, 7 Januari 2020 16:00 WIB

Diduga Otaki Pembunuhan Hakim Jamaluddin, Isteri Ditangkap: Inilah Motif, Kebohongan, Gaya Hidup Isteri

Setelah menyelidiki selama dua bulan lebih, akhirnya kepolisian menangkap dalang dan pelaku pembunuhan hakim PN Medan, Jamaluddin. Dalang pembunuhan, seperti yang diduga sejak awal, yakni isterinya sendiri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pelaku profesional
Sebelum pelaku dan dalang dinyatakan ditangkap, kabar yang menarik pernh ditulis oleh beritsatu.com dengan  mengutip sumber sebuah media nasional.  Menurut sumber berita tersebut,  pelaku  merupakan orang bayaran. Namun, polisi sudah mengidentifikasi pihak yang memberi perintah.

"Mereka profesional karena dulunya sudah terbiasa melakukan kekerasan. Diduga, eksekutor pembunuhan dengan jumlah yang lebih dari dua orang itu, adalah eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM),"ujar seorang perwira  polisi yang terlibat penyelidikan itu.

Meski masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, polisi memastikan dalang pembunuhan hakim Jamaluddin itu tidak akan bisa melarikan diri. "Hasil penyelidikan mengarah ke orang itu," ungkapnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Menurut dia, para pelaku profesional karena menggunakan sarung tangan karet saat menjerat leher korban, termasuk saat membawa mobil Toyota Land Cruiser Prado nomor polisi BK 77 HD warna hitam milik korban, dan kemudian membuangnya ke sebuah jurang Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam penyelidikan, tidak ditemukan sidik jari orang yang dicurigai.  Polisi hanya menemukan sidik jari masyarakat   yang menyentuh kendaraan itu sebelum polisi datang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Hanya, jubir Komite Peralihan Aceh (KPA), Azhari Cagee atas nama KPA ban sigom Aceh menyesalkan pernyataan yang mendeskreditkan KPA oleh perwira polisi yang dimuat di beberapa media daring di Aceh.

"Kita sesalkan pernyataan yang mengatakan pelaku pembunuhan hakim Jamaluddin diduga eks GAM. Pernyataan ini sangat menyesatkan dan merugikan serta mencoreng nama baik KPA dan eks kombatan GAM secara jamaah," kata Azhari Cagee kepada Serambinews.com, 29 Desember 2019.

***

 

 

Ikuti tulisan menarik Anung Suharyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler