x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Rabu, 8 Januari 2020 06:17 WIB

Target Liburan 2020: Pulau Komodo dan (Tetap) Jogja!

Tidak muluk-muluk, masih di seputar Asia, dan dua destinasi di antaranya adalah destinasi lokal.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tahun 2020 telah bergulir. Masih memasuki hari ketujuh, tapi rasa-rasanya sudah ingin liburan lagi. Tapi tidak apa-apa. Toh, bagi yang sudah bekerja, mengganjar diri dengan liburan yang mengasyikkan tentu ampuh mengisi ulang semangat.

Lantas, sudahkah kita menetapkan lokasi wisata yang akan dikunjungi di tahun 2020 ini? Apa bila sudah merencanakannya, jangan ragu untuk merealisasikannya. Destinasi baru bisa memberikan perspektif baru dan bisa menjadi inspirasi untuk mengarungi tahun 2020.

Kalau saya, ada tiga destinasi favorit yang saya harap bisa saya kunjungi tahun ini. Tidak muluk-muluk, masih di seputar Asia, dan dua destinasi di antaranya adalah destinasi lokal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Phuket, Thailand

Phuket disebut-sebut sebagai Bali-nya Thailand. Yang pertama kali terbesit saat mendengar Phuket, tentu saja film The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan dirilis belasan tahun yang lalu. Satu lokasi Phuket yang wajib saya datangi apabila berhasil merealisasikannya: Phi Phi Island. Kawasan inilah yang menjadi lokasi syuting film The Beach. Bangkok sudah, semoga Phuket juga. Amin!

2. Yogyakarta

Siapa yang tak suka dengan lagu Kla Project yang berjudul Yogyakarta. Sebagai seseorang lahir di Sleman, lagu ini sangat-sangat pas menggambarkan Yogyakarta. Setiap yang sudah ke sana pasti akan dipanggil untuk kembali.

Meski keluarga sudah pindah di Jakarta semua, setiap tahun pasti saya menyempatkan diri untuk ke Yogyakarta. Naik kereta saja, murah. Apalagi sekarang rata-rata kereta tepat waktu (atau kalau tidak yakin, bisa menyertakan tiket dengan asuransi Qoala Insurtech, yang memberikan kompensasi berupa uang apabila terjadi keterlambatan jadwal kereta mulai dari 60 menit ke atas). Destinasi wisata di Yogyakarta tak pernah habis dan tak cukup dikunjungi 1-2 hari.

3. Pulau Komodo

Pulau dengan keindahan menakjubkan. Lokasi ini punya dataran terbuka yang aman dilewati saat musim hujan. Tahun 2020 rencananya Pulau Komodo akan dibenahi, untuk dijadikan destinasi wisata ekslusif. Ada banyak peket wisata Komodo yang akan di buka. Jadi jangan sampai terlewatkan!

Bagaimana dengan kamu? Yuk liburan biar nggak pusing!

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler