Target Liburan 2020: Pulau Komodo dan (Tetap) Jogja! - Travel - www.indonesiana.id
x

Indra Subagjo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Januari 2020

Rabu, 8 Januari 2020 06:17 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Target Liburan 2020: Pulau Komodo dan (Tetap) Jogja!

    Dibaca : 511 kali

    Tahun 2020 telah bergulir. Masih memasuki hari ketujuh, tapi rasa-rasanya sudah ingin liburan lagi. Tapi tidak apa-apa. Toh, bagi yang sudah bekerja, mengganjar diri dengan liburan yang mengasyikkan tentu ampuh mengisi ulang semangat.

    Lantas, sudahkah kita menetapkan lokasi wisata yang akan dikunjungi di tahun 2020 ini? Apa bila sudah merencanakannya, jangan ragu untuk merealisasikannya. Destinasi baru bisa memberikan perspektif baru dan bisa menjadi inspirasi untuk mengarungi tahun 2020.

    Kalau saya, ada tiga destinasi favorit yang saya harap bisa saya kunjungi tahun ini. Tidak muluk-muluk, masih di seputar Asia, dan dua destinasi di antaranya adalah destinasi lokal.

    1. Phuket, Thailand

    Phuket disebut-sebut sebagai Bali-nya Thailand. Yang pertama kali terbesit saat mendengar Phuket, tentu saja film The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan dirilis belasan tahun yang lalu. Satu lokasi Phuket yang wajib saya datangi apabila berhasil merealisasikannya: Phi Phi Island. Kawasan inilah yang menjadi lokasi syuting film The Beach. Bangkok sudah, semoga Phuket juga. Amin!

    2. Yogyakarta

    Siapa yang tak suka dengan lagu Kla Project yang berjudul Yogyakarta. Sebagai seseorang lahir di Sleman, lagu ini sangat-sangat pas menggambarkan Yogyakarta. Setiap yang sudah ke sana pasti akan dipanggil untuk kembali.

    Meski keluarga sudah pindah di Jakarta semua, setiap tahun pasti saya menyempatkan diri untuk ke Yogyakarta. Naik kereta saja, murah. Apalagi sekarang rata-rata kereta tepat waktu (atau kalau tidak yakin, bisa menyertakan tiket dengan asuransi Qoala Insurtech, yang memberikan kompensasi berupa uang apabila terjadi keterlambatan jadwal kereta mulai dari 60 menit ke atas). Destinasi wisata di Yogyakarta tak pernah habis dan tak cukup dikunjungi 1-2 hari.

    3. Pulau Komodo

    Pulau dengan keindahan menakjubkan. Lokasi ini punya dataran terbuka yang aman dilewati saat musim hujan. Tahun 2020 rencananya Pulau Komodo akan dibenahi, untuk dijadikan destinasi wisata ekslusif. Niat saya ingin melihat sejumlah komodo yang legendaris itu. Apabila tahun ini tidak terealisasi, semoga tahun ketika rehabilitasi Pulau Komodo selesai, saya bisa mengunjunginya.

    Bagaimana dengan kamu? Yuk liburan biar nggak pusing!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.