Cara Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Akun Facebook terkunci sementara

Deden

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 8 Januari 2020 06:19 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Cara Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci

    Panduan untuk mengatasi akun Facebook yang terkunci karena berbagai hal.

    Dibaca : 2.315 kali

    Facebook merupakan situs sosial media yang digunakan miliaran orang, mungkin termasuk Anda. Bagi pengguna Facebook, tak jarang diantara mereka yang tidak bisa masuk ke akun miliknya karena dalam kondisi terkunci. Sebuah masalah yang perlu ditindaklanjuti pastinya.

    Untuk diketahui, ada berbagai macam hal yang bisa menjadi penyebab akun Facebook terkunci, misalkan karena terdapat aktivitas yang mencurigakan, melanggar kebijakan layanan, ada seseorang yang mencoba hack Facebook Anda, dan lain sebagainya.

    Penyebab lain dari akun Facebook terblokir biasanya adalah karena si pemilik sering salah memasukkan password dan disisi lain yang bersangkutan juga sering menggunakan komputer berbeda dari berbagai lokasi. Biasanya ini bisa berujung pada pemblokiran akun Facebook karena dianggap ada yang tidak wajar.

    Cara Mengatasi Akun Facebook yang Terkunci

    Nah untuk Anda yang saat ini tenga mengalami masalah akun Facebook terblokir, berikut ini cara untuk mengatasinya.

    1. Request Password Lewat Nomor Ponsel

    Cara yang pertama jika Anda masih menggunakan nomor HP yang Anda gunakan saat mendaftar Facebook adalah dengan meminta kode keamanan untuk riset password. Anda bisa klik tombol Lupa Akun? yang terdapat di halaman Login Facebook.

    2. Request Password Lewat Email

    Jika sebelumnya Anda mendaftar akun Facebook dengan email dan saat ini Anda masih bisa mengakses email tersebut, maka Anda bisa meminta link reset sandi Facebook lewat email. Langkah-langkahnya hampir sama dengan cara yang pertama.

    3. Menjawab Pertanyaan Rahasia

    Apabila kedua opsi reset password sebelumnya tidak memberikan solusi misalnya karena Anda sudah tidak punya akses ke email atau nomor HP terdaftar, caranya adalah dengan menjawab pertanyaan rahasia.

    Saat masuk ke Facebook, pilih Lupa Akun, lalu ikuti perintah yang muncul sampai tampil opsi untuk menjawab pertanyaan rahasia. Jika berhasil menjawab, Anda akan mendapatkan kembali akun Facebook Anda yang terkunci.

    4. Hubungi Pihak Facebook

    Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan menghubungi pihak Facebook. Sampaikan ke Facebook bahwa Anda adalah pemilik sah dari akun yang terkunci. Nantinya Anda akan diminta untuk mengirimkan scan KTP Anda agar dapat ditindaklanjuti tim keamanan Facebook.

    Itulah beberapa cara untuk mengatasi akun Facebook yang terkunci. Agar pengalaman yang sama tidak kembali Anda temui dilain hari, pastikan Anda menggunakan Facebook secara aman dan tidak melakukan berbagai hal yang dapat membahayakan akun Anda, misalkan dengan memposting konten terlarang.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.