x

Kasus pembunuhan hakim Jamaluddin

Iklan

Wigati Amalia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2019

Kamis, 9 Januari 2020 21:37 WIB

Pembunuhan Hakim: Satu Tersangka Calon Anggota Dewan, Ini Pengakuan Zuraida yang Dicaci

Akun Zuraida Hanum diserbu oleh rekan dan orang-orang kecewa terhadap perilaku isteri hakim Jamaluddin ini. Mereka sama sekali tak menyangka Zuraida, 41 tahun, tega membunuh suaminya sendiri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Akun Zuraida Hanum  diserbu oleh rekan dan orang-orang kecewa terhadap perilaku isteri hakim Jamaluddin ini.  Mereka  sama sekali tak menyangka Zuraida, 41 tahun,  tega membunuh suaminya sendiri.

Bukan sekedar pembunuhan biasa, melainkan pembunuhan yang dilakukan terencana, di tempat tidur  yang juga ditempati oleh anaknya.   Pembunuhan itu pun melibatkan lelaki yang diduga selingkuhan Zuraida.

Perempuan itu resmi menjadi tersangka dan ditahan oleh Polda Sumatera Utara, 8 Januari 20210. Ia dituduh menjadi dalang pembunuhan suaminya sendiri yang dilakukan pada 29 November 2019 di rumahnya, di Komplek Royal Monaco Medan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dua tersangka lainnya adalah M.Jefri Pratama, 42 tahun, dan Reza Fahlevi, 29 tahun,  yang  mengeksekusi pembunuhan. Keduanya malam itu telah bersiap di lantai 3 rumah  Zuraida dan menunggu korban tidur hingga puku 01.00 WIB.  Zuraida juga terlibat langsung dalam proses eksekusi itu dengan memegani kaki suami saat pelaku membekapnya.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Inspektur Jenderal Martuani Sormin mengatakan kematian Jamaluddin akibat kehabisan oksigen." Para tersangka membekap korban saat ia tidur,"  kata Martuani  Rabu 8 Januari 2020.

Hujan kecaman
Hakim  Jamaluddin ditemukan warga telah tewas di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado warna hitam nopol BK 77 HD, Jumat siang, 29 November 2019. Mobil itu terperosok di sebuah jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

Yang menarik, tiga hari sebelum pembenuhan itu, Zuraida sudah tidak aktif lagi di facebook. Ia terakhir mengupdate  foto pada 26 November 2019. Saat itu masih ada rekan-rekanya yang menangapi.

Setelah muncul pembunuhan, tidak tampak ada kabar duka di sana atau komentar. Barulah setelah  tiga tersangka resmi diumumkan polisi, hujan kecaman dan caci maki pun bermunculkan.  Apalagi salah satu tersangka, termasuk dalam deretan teman Zuraida di facebook itu. Jadi mereka semua tahu. 

 

Isteri salah satu tersangka juga merupakan teman dekat Zuraida.  Foto mereka ada di fb karena anak mereka satu sekolah, sehingga tampak sering bertemu.

Selanjutnya: caleg dan pengakuan Zuraida

Ikuti tulisan menarik Wigati Amalia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

40 menit lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB