x

Kasus pembunuhan hakim Jamaluddin

Iklan

Anung Suharyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2019

Sabtu, 11 Januari 2020 21:08 WIB

Pembunuhan Hakim: Ini Foto-foto Rekaman CCTV Mobil Bawa Jenazah Korban untuk Dibuang

Pembunuhan hakim Jamaluddin masih menyisakan kisah yang menyeramkan. Setelah Jamaluddin dibunuh di rumahnya sendiri dengan cara dbekap, terungkap dalam rekaman CCTV, bagaiamana mobil itu berangkat dari rumah dan melewati sejumlah jalan di Medan, menuju Sukadame, Deli Serdang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 Kunci pembongkar kasus
Rekaman CCTV itu salah satu temuan penting untuk membongkar kasus pembbunuhan hakim Jamaluddi  yang direncanakan amat rapi itu.   Bahkan tidak ada sidik jari pelaku di mobil dan  tempat kejadian perkara.

Sang isteri, Zuraida Hanum  sebelumnya  menyatakan bahwa korban berangkat ke bandara pukul 05.00 WIB.   Waktunya memang tak terlalu jauh selisihnya karena dalam CCTV terungkap pukul 05.34 WIB.   Alibi ini tampak nya dirancang cermat pula.

Andaikata bilang jam 05.34 seperti sebenarnya, akan mencurigakan untuk alasan menuju bandara.  Terlalu pagi karena kedatangan pesawat di Bandara Medan sekitar pukul 07.00 WIB.


Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Zuraida  saat itu juga  mengatakan bahwa suaminya setelah  ke bandara akan langsung ke kantor PN Medan. “Bapak tidak cerita ke saya siapa yang ingin berjumpa,” ujar Zuraida , 30 November 2019.

Dari pengecekan CCTV, memang tak da jejaknya ke bandara. Nah, ketika polisi mengonfirmasi lagi ke Zuraida,  sang isteri berdalih bahwa suaminya suka berbohong.

Kesaksian Zuraida ( suaminya ke Bandara) juga tidak klop dengan penjelasan  Kapolsek Kutalimbaru AKP Bitler Sitanggang sebagai sumber pertama penemuan mayat.   Ia  menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi  penemuan mayat  tersebut  pada Jumat sekitar pukul 13.30 WIB.   Tapi ia mengatakan,  bahwa ada warga yang melihat mobil itu sudah mondar-mandir di kawasan itu sejak pagi sekali.

Tak cuma berbohong soal keberangkatan suami, Zuraida berkali-kali juga mengungkapkan adanya teror di rumahnya beberapa pekan sebelum pembunuhan. Ia mengatakan ada yang menabrak pagar rumahnya.  Tapi pengakuan ini diragukan  oleh anaknya sendiri.

Zuraida yang  terlihat suka berpenampilan keren dan berdandan cantik seperti yang terlihat di media sosial, juga pernah mengatakan dia dan suaminya akan berangkat umrah. Saat pemakaman suaminya, dia berkali-kali terlihat pingsan.  ***

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Anung Suharyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB