x

Kasus Lina Jubaedah

Iklan

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Minggu, 12 Januari 2020 19:18 WIB

Lina Jubaedah Lebam dan Diracun? Dengan Fakta-fakta Ini Rizky Febian Harusnya...

Sudah berhari-hari publik menyoroti kasus Lina Jubaedah yang meninggal pada Sabtu, 4 Januari 2020. Makam almarhumah harus dibongkar demi melampiaskan rasa curiga. Jenazah Lina pun harus diotopsi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

5.Banyak saksi dan ada CCTV
Dari pemeriksaan polisi  sejauh ini, tampak  juga belum ada kejanggalan.  Kalau  ada, pasti sejak awal mudah terungkap karena di rumah Lina dan Teddy, banyak sekali saksi  sebelum Lina meninggal.   Adik Rizky dan pacarnya di situ. Lagi, pula  Lina dan keluarganya baru saja liburan , jalan-jalan bersama anak-anaknya.

Boleh jadi justru karena faktor kecapekan  habis  berpergian itulah yang membuat kondisi kesehatannya menurun.  Kondisi itu tidak terlalu dirasakan karena ia sedang bahagia bisa kumpul dengan anak-anaknya.

6.Tak ada motif membunuh Lina
Sejauh ini tidak ada motif yang menonjol di balik kematian itu.   Orang yang paling dicurigai  tentu saja Teddy.  Soal harta memang disebut-sebut bisa menjadi motif. 
Hanya, tidaklah terlalu kuat karena Teddy justru menyebut harta warisan Lina buat anak-anaknya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Intinya, tidak  ada motif yang signifikan dari sang suami untuk berbuat buruk terhadap isteri sendiri, sementara  pasangan ini tengah memiliki si kecil. Kebetulan pula hubungan Lina dengan anak-anaknya dari perkawinannya dengan Sule malah  membaik.

7.Rizky perlu minta maaf
Kemungkinan besar polisi  akan menyimpulkan bahwa tak ada kejanggalan di balik kematian Lina, setidaknya  dari  temuan di TKP dan pemeriksaan saksi. 

Kalau  kelak ada sedikit keanehan dari hasil otopsi dan uji toksikologi, tetap harus dihubungkan  dengan temuan di TKP dan kesaksian untuk menyimbulkan bahwa kasus ini adalah pembunuhan.

Jadi sungguh tidak mudah. Untuk membuktikan adanya kasus pembunuhan bukan cuma dari hasil otopsi dan uji racun, tapi harus ada bukti dan saksi di tempat kejadian perkara.

Itu sebabnya, bila  kelak tidak terbukti ada pembunuhan, sebaiknya    Rizky  merasa malu dan meminta maaf kepada Teddy. Ia juga perlu minta maaf  pada polisi karena telah merepotkan penegak hukum.   Kepolisian  banyak tugas yang jauh lebih penting bagi masyarakat luas.

Ia juga perlu minta maaf pada publik, karena masyarakat ikut  peduli dalam urusan ini.  Bila tuduhan Rizky tak berbukti, bahkan publik  bisa merasa dipermainkan untuk sekedar cari sensasi.

****

Baca juga
Lina Jubaedah Dibunuh? Terungkap, Silent Killer Inilah Diduga Kuat Penyebabnya

 

Ikuti tulisan menarik Dian Novitasari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB