Cerita Horor Dibalik Single Ketiga Billy Surya Dilaga 'Selamanya' Ungkap Kematian - Seleb - www.indonesiana.id
x

Muhammad Aga

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Januari 2020

Senin, 13 Januari 2020 13:58 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Cerita Horor Dibalik Single Ketiga Billy Surya Dilaga 'Selamanya' Ungkap Kematian

    Dibaca : 1.963 kali

    Lagu merupakan olah rasa dan pikiran dari sang penulis. Tidak heran jika nuansa lagu tersebut bisa bermacam-macam, misalnya sedih, bahagia, hingga amarah yang seakan meluap. Semua itu adalah hasil kreasi sang penulis. Bisa saja dia membuat sebuah lagu terinspirasi pengalaman pahit, bahagia, maupun yang lainnya.

    Sama seperti lagu Selamanya single ketiga Billy Surya Dilaga di album Takkan Bisa ini, yang bernuansa atau bernada melow dan kalem, tapi ternyata dibalik itu ada cerita misterius. Bahkan di lagu ini, Billy mengungkapkan cerita kematian. 

    Dalam tayangan Q&A tentang album perdananya, Billy mengungkapkan bahwa ketika proses pembuatan lagu Selamanya ini, ia mengalami hal aneh ketika lagu tersebut sudah selesai di mastering dan hendak ia dengarkan ulang sebelum di lempar ke publik. Ia menyadari ada suara aneh yang masuk dalam lagu tersebut yakni dibagian solo menjelang reff akhir. 

    Ia menyebutkan bahwa suara tersebut tidak ada dalam rekaman ketika proses pembuatan. Karena, seluruh proses produksinya ia produksi seorang diri jadi ia sempat kebingungan kenapa ada suara lain yang ikut masuk. Suara tersebut menurutnya seperti mirip kursi ditarik atau suara burung hantu, namun hanya sekilas. Ddan suara tersebut hanya bisa didengar di headphone, jika kita dengar loud speaker, suara tersebut tidak terdengar. 

    Bahkan, Billy sempat membongkar ulang data rekaman lagu tersebut untuk memastikan suara aneh itu dan berniat akan menghapusnya. Namun setelah ia coba membongkar ulang prosesi rekaman dan suara tersebut tak bisa dihilangkan, akhirnya ia pun pasrah dan akan tetap merilisnya.

    Billy sendiri juga bercerita bahwa di lagu ini, liriknya menceritakan sebuah cinta dan kematian. Ia bertutur bahwa ada sebuah hubungan yang berakhir tragis yakni pasangan yang menjalani hubungan cukup lama, dan tiba tiba salah satu dari pasangan tersebut meninggal dunia. Namun ia tak menyebutkan apakah cerita tersebut hasil dari pengalaman pribadinya atau hanya fiktif, hal itu tetap saja membuat pendengar merasa merinding, ditambah musiknya yang mellow dengan nada minor membuat lagu ini terkesan mempunyai kesan mistis. 

    Kini lagu tersebut sudah beredar dan bisa didengarkan di seluruh platform musik digital. Berikut dibawah adalah link video musik Selamanya

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.