x

HP Murah terbaik

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Selasa, 14 Januari 2020 07:23 WIB

7 Rekomendasi HP Terbaik, Spek Dewa dan Harga Murah (2020)


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setiap pengguna smartphone pasti ingin memiliki ponsel dengan spesifikasi terbaik di kelasnya namun dengan harga yang pastinya terjangkau. Para gadget enthusiast sering menyebut ponsel dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau ini dengan istilah hp murah spek dewa. Disebut demikian karena memang harganya yang terjangkau namun dengan spesifikasi yang tergolong cukup tinggi.

Saat ini di pasaran, ponsel berbasis android dengan spesifikasi yang tergolong tinggi dan ditawarkan dengan harga murah sudah cukup banyak dan mudah dijumpai. Salah satu contoh paling populer yang banyak digunakan oleh pengguna gadget adalah produk-produk hp keluaran Xiaomi. Xiaomi memang menjadi salah satu vendor yang rajin mengeluarkan hp murah dengan spek tinggi.

Hp Xiaomi terbaru yang menawarkan spek tinggi dan harga murah misalnya Redmi Note 8. Dengan harga Rp 1.999.000 Anda sudah bisa mendapatkan hp dengan RAM 3GB, ROM 32GB serta kamera beresolusi 48MP. Ada pula Redmi Note 8 Pro yang dibekali dengan kamera beresolusi 64MP, juga dijual dengan harga yang murah dan termasuk paling murah di kelasnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain Xiaomi, ada beberapa merk hp lain yang dijual dengan harga terjangkau serta spek mumpuni. Seperti misalnya Oppo, Realme hingga Samsung. Merk-merk tersebut menawarkan hp dengan RAM besar, dual kamera, fitur lengkap dan pastinya ditawarkan dengan harga sejutaan. Apa saja rekomendasi berspesifikasi tinggi dan harga terjangkau tersebut? Berikut adalah daftar rekomendasi smartphone Android terbaik untuk Anda.

1. Redmi 8

Rekomendasi pertama jatuh kepada smartphone dari Xiaomi yang pada seri ketujuh ini memang sangat layak untuk dibeli, dengan desain yang sangat keren dan layar 6,3 inci. Harga yang dibanderol juga sangat cocok dikantong yaitu Rp 1,5 jutaan saja.

Didukung performa yang baik berkat chipset Qualcomm dan baterai jumbo 4.000 yang sudah didukung juga Quick Charge 4 sehingga tak butuh waktu lama untuk pengisian daya. Terdapat fitur 2 sensor biometrik, sidik jari dan face unlock. Dengan harga semurah itu Xiaomi tetap memberi sektor kamera terbaiknya pada hp satu ini, bagian belakang kamera beresolusi 48MP+5MP dengan dual LED flash, dan kamera depan beresolusi 13MP berfitur HDR.

2. Samsung Galaxy A10s

Samsung tak mau ketinggalan untuk mengincar sektor murah terbaiknya, dengan seri A10s yang baru rilis ini ditawarkan Rp 1,7 jutaan saja yang memiliki layar besar berukuran 6,2 inci dan desain yang sangat menawan. Kapasitas baterai 3.400 mAh yang mampu bertahan satu hari untuk pemakaian normal.

Untuk performa sendiri didukung chipset Mediatek MT6762 Helio P22 dan kamera yang baik yaitu kamera utama resolusi 16MP dilengkapi fitur low light yang sangat mumpuni. Untuk kamera selfie-nya dibekali resolusi 5MP.

3. Infinix Smart 3 Plus

Rekomendasi selanjutnya ada smartphone dari Infinix dengan baterai yang mampu bertahan hingga 15 jam lamanya lho, dengan desain bodi yang keren dan layar berukuran besar 6,3 inci beresolusi HD+. Harga yang ditawarkan hanya 1 juta lebih dikit saja.

Untuk kamera sendiri dibekali 3 buah kamera belakang lho yang memiliki resolusi 13MP, 2MP, dan VGA serta adanya double LED flash. Tidak ketinggalan infinix membekali kamera belakang dengan fitur teknologi AI, Auto Scene Detection, Geo-tagging, dan dukungan merekam video 1080p. Kamera depan sendiri resolusi 8MP yang mampu menghasilkan hasil selfie yang baik.

4. Realme C2

Dengan harga yang mirip seperti daftar di atas, Realme C2 ini juga dibanderol cuma 1 juta lebih dikit saja lho tapi hadir dengan layar besar berukuran 6,1 inci serta baterai jumbo 4.000 mAh yang mampu menemani segala aktivitas kamu seharian.

Walau harga semurah itu Realme C2 sudah dibekali sistem operasi terbaru lho Android Pie 9.0 dengan antarmuka Color OS 6 Lite. Dibekali juga kamera belakang 13MP (utama, f/2.2) dan 2MP (sekunder, f/2.4).

5. Vivo Y12

Dibanderol dengan harga Rp 1,7 jutaan saja Vivo Y12 ini ditenagai dengan Mediatek MT6762 Helio P22 dan daya tarik utamanya adalah dari sektor kameranya. Ada 3 buah lensa pada kamera belakang 3MP f/2.2 (kamera utama), 8MP f/2.2 (kamera ultra-wide), dan 2MP f/2.4 (depth). Kamera depan resolusi 8MP aperture f/1.8.

Baca Juga: Rekomendasi HP Murah Terbaik lainnya

6. Realme 5

Satu lagi nih hp Realme yang masuk daftar tapi kali ini seri kelimanya yang ditawarkan Rp 1,9 jutaan saja tapi ditenagai dengan Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 dan baterai super jumbo 5.000 mAh yang siap memberi performa maksimal, apalagi untuk pengisian daya sudah cepat hanya butuh 90 menit saja untuk bisa sentuh 90 persen.

Dilengkapi 4 buah kamera yang akan memberi sensasi fotografi yang mumpuni. Kamera utama 12MP aperture f/1.8, kamera ultra-wide 8MP sudut tangkapan 119 derajat yang dilengkapi fitur Chorma Boost.

7. Samsung Galaxy A20s

Jika tadi sudah seri A10s nah satu lagi kakaknya seri A20s yang berhasil masuk ke dalam daftar, dibanderol Rp 2 juta lebih dikit yang sangat pas untuk kamu yang hobi streaming. Kenapa begitu? Samsung membekali hp ini dengan dukungan audio terbaik berkat teknologi Dolby Atmos, dan layar 6,5 inci yang sangat enak untuk streaming.

Selain itu, sektor kamera juga tak ketinggalan dan dibekali 3 kamera utama 13MP aperture f/1.8 (wide), 8MP aperture f/2.2 (ultrawide), dan 5MP aperture f/2.2 (depth sensor). Dan kamera depan atau selfie resolusi 8MP. Samsung juga sudah membekali fitur NFC lho pada seri A20s ini.

Itulah daftar 7 tipe hp murah terbaik dan terbaru saat ini dengan spek dewa. Semua hp tersebut siap mendukung segala aktivitas kamu tanpa lelah, tinggal sesuaikan budget dan lihat desain yang disuka.

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler