x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 15 Januari 2020 08:31 WIB

5 Fakta Menarik Film Pesulap Abracadabra yang Dibintangi Reza Rahadian

Wajah rupawan Reza Rahadian dan kemampuan akting yang mumpuninya kembali dikemas dalam salah satu judul film Abracadrabra. Berperan sebagai seorang pesulap yang untuk terakhir kalinya harus mengadakan pertunjukan, Lukman (Reza Rahadian) merupakan seorang grandmaster yang tak percaya akan adanya keajaiban.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Wajah rupawan Reza Rahadian dan kemampuan akting yang mumpuninya kembali dikemas dalam salah satu judul film Abracadrabra. Berperan sebagai seorang pesulap yang untuk terakhir kalinya harus mengadakan pertunjukan, Lukman (Reza Rahadian) merupakan seorang grandmaster yang tak percaya akan adanya keajaiban. 

Terdapat satu kotak kayu milik mendiang ayahnya, yang dijadikan sebagai alat sulap Lukman tetapi ternyata milik seorang penyihir di masa lalu. Akankah Lukman bisa menjadi seorang pesulap yang percaya akan sebuah keajaiban? 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Agar lebih afdol dalam menyaksikan film Abracadabra, simak dulu yuk lima deretan fakta menariknya berikut:

1. Digarap oleh dua sutradara kenamaan

Kerjasama antaran sutradara Faozan Rizal dan Ifa Ifansyah, mampu menghasilkan sebuah karya film dengan genre yang berbeda dari film-film yang tengah bertengger di bioskop. Setelah sukses dengan film Kucumbu Tubuh Indahku, Ifa Ifansyah kembali hadir dengan turun langsung dalam pembuatan film Abracadabra yang dibintangi oleh Reza Rahadian. Bersama dengan Faozan Rizal yang sempat menggarap film Habibie & Ainun, keduanya mengemas film bergenre fantasi ini menjadi film yang unik.

2. Menyuguhkan visual yang artsy

Sebagai film yang mengangkat kisah seorang pesulap, Abracadabra menyuguhkan sisi visual yang sangat artsy. Dengan menampilkan warna-warni yang terlihat sangat unik dan instagramable, cat dinding berwarna pink dan dipadukan dengan cahaya sedang, serta beberapa visualisasi yang sangat cantik. Sinematografi yang unik dan manis ini akan semakin terasa dan sangat lekat dengan dunia pesulap, serta suasana klasik pun sangat terasa didukung oleh para pemerannya.

3. Diperankan oleh aktor dan aktris yang mumpuni

Tak hanya Reza Rahadian saja yang akan tampil dalam Abracadrabra, tetapi teradapat banyak nama pemain yang mumpuni dan juga sedang naik daun. Bersama dengan Salvita Decorte, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Muhammad Adhiyat, Poppy Sovia, Jajang C. Noer, Butet Kertaredjasa, Dewi Irawan, Ence Bagus, Imam Darto, dan masih banyak lagi yang lainnya. Termasuk rapper asal kota Yogyakarta, Kill The DJ yang didapuk untuk mengisi soundtrack film Abracadabra.

4. Proses pembuatan film selama empat tahun

Digarap semenjak tahun 2015 silam, yang mana terhitung telah empat tahun yang lalu prosesnya tentu akan sangat dinanti-nanti bagaimana hasil akhir dari film Reza Rahadian ini. Bahkan, film ini pun diproduksi oleh Fourcolours Films yang bekerjasama dengan Aurora Media Singapura dan HOOQ, tentu akan semakin mendukung keapikan film Abracadabra. Semakin penasaran?

5. Sebagai pembuka dalam acara JAFF

Dalam penyelenggaraan acara JAFF Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke-14 yang diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 19 sampai 23 November 2019 silam, film Abracadabra pertama kali diputar untuk menjadi film pembuka. Dengan mengangkat tema Revival, JAFF merefleksikan lebih dalam untuk pengangkatan kembali kekayaan sejarah yang ada di Asia, yang cocok dengan alur cerita yang dibawakan oleh film Abracadabra. 

Film yang akan tayang sebentar lagi pada 9 Januari 2020 dan mengusung genre fantasi, wajib untuk disaksikan. Jadi, selamat menyaksikan ya!

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler