x

Iklan

purnama indah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Desember 2019

Kamis, 16 Januari 2020 13:18 WIB

Kombinasi SkinCare yang Efektif untuk Cuaca Tropis

Di era kecantikan yang menjadi faktor penting bagi seorang wanita saat ini, pemilihan skincare yang cocok untuk kulit dan juga pas dengan iklim tempat tinggal memang penting banget. Sembangan menggunakan skincare dengan dengan bahan kandungan yang tidak cocok untuk iklim daerah tropis bisa membahayakan kulit loh!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Kalau tinggal di negara tropis kaya Indonesia sih, pastinya kulit kita butuh skincare yang pas untuk melawan cuacanya yang panas dan lembab. Salah satu cara untuk menjaga kulit dengan baik adalah dengan menjaga kelembabannya. Tapi kulit yang keseringan kena cuaca yang lembab tuh cenderung berminyak, tapi kalau misalnya kulit kita kekeringan juga rentan sama jerawat, bingung banget kan?

Nah, solusi untuk menjaga kelembaban kulit itu dengan memilih produk-produk skincare yang pas untuk kulit kita. Ini beberapa produk yang bisa menjaga kulit kalian agar tetap kinclong ala artis korea!

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

  1. Cleanser, Basic yang Paling penting

Karena Indonesia panas banget cuacanya, kita sering keringatan dan kalau udah keringatan, kulit kita jadi lebih sensitif terhadap bakteri dan debu, jadinya lebih gampang jerawatan deh. Dan membersihkan muka itu tidak cukup sekali doang loh, ada yang Namanya double-cleansing. Jadi sebelum cuci muka pakai sabun sebelumnya harus pake micellar water untuk mengangkat semua kotora-kotoran. Ini penting banget sih untuk dilakukan sebelum tidur.

Kalau pagi-pagi, cukup sekali aja cuci muka pakai cleanser karena kalau sering-sering juga bisa bikin kering. Aku sih suka pakai cleansernya SK-II tapi kalau beli di toko agak menguras dompet, ya, jadi aku beli di Mapemall karena banyak banget promonya.

 

  1. Jangan lupa Moisturizer

Tipe apapun kulit kalian, mau itu kering, berminyak, atau kombinasi, kalian tetap harus menjaga kelembabannya. Selain matahari atau debu, kurangnya kelembaban kulit itu bisa bikin jadi kusam juga loh. Tidak cuma dipakai pas pagi ya, malam juga penting. Pakai moisturizer juga bisa dilakukan setelah pakai serum. Moisturizer yang gue pakai itu yang L’occitane precious cream. Kalau pake moisturizer yang pas, kulit kalian bisa terlihat lebih sehat pas pagi deh.

 

  1. Pentingnya Sunblock

Nah, setelah pakai moisturizer, jangan pernah lupa pakai sunblock. Apalagi untuk kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan ya.

Sunblock itu memiliki banyak banget manfaat, bisa mencegah kanker kulit, mencegah penuaan dini, dan menjaga kulit agar kulit ga terbakar dan berkomedo. Pastikan pakai sunblock yang tahan air ya, supaya kalaupun kalian keringatan, sunblocknya tetap tahan. Biasanya sih gue pakai L’oreal yang revitalift cream.

 

  1. Tetap Segar Seharian Pakai Face Mist

Meskipun pakai face mist kayankya tidak wajib, tapi penggunaan face mist itu bisa bermanfaat banget buat orang yang tinggal di tempat yang cuacanya panas, lembab, dan tropis.

Face mist ga cuman bikin kulit terlihat lebih segar, tapi dia bisa menjaga produksi minyak yang berlebihan dan membuat makeup tahan lebih lama. Kalau mau lebih praktis bisa juga semprot face mist ke beauty sponge kalian sebelum pakai makeup.

 

  1. Kulit Bibir Jangan Terlupakan

Selain mementingkan kulit wajah, kulit bibir kalian jangan dilupakan! Lagipula, bibir kita ga bisa memproduksi minyak sendiri jadi kita harus menjaga kelembabannya sendiri. Salah satu caranya, dengan pastinya, pakai lip balm.

Mau gimanapun, bibir retak dan kering itu ga lucu banget. Selain ga sehat, kulit bibir yang kering juga nyusahin banget kalau mau pakai lipstick.

Jadi jangan lupa pakai lip balm ya supaya tetap cantik. Nah yang pengen tau bisa beli produk skincare yang banyak promo, bisa disini.

 

Ikuti tulisan menarik purnama indah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu