x

Sunda Empire vs Keraton

Iklan

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Sabtu, 18 Januari 2020 06:12 WIB

Kata Wapres Maruf Amin Kraton Sejagat Mirip Ide Khilafah: Gerakan Tandingan?

Dalam waktu yang hampir bersamaan, tiba-tiba mencuat kelompok yang memiliki mimpi yang tak masuk akal. Di Purworejo, Jawa Tengah, muncul kelompok Toto Santoso yang mendeklarasikan Keraton Agung Sejagat.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

1.Idenya sama-sama ngawur
Sungguh sulit dicerna akal sehat, bagaimana  Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso mengaku sebagai pewaris Majapahit.  Semakin tidak masuk akal juga, Keraton  ini mengimpikan untuk mengambilalih kekuasaan negara-negara Barat, termasuk  Amerika Serikat.

Begitu pula Sunda Empire.  Secara logika tidak masuk akal karena kerajaan ini sama sekali tidak memliki kaitan dengan sejarah Sunda.   Klaim bahwa negara lain  harus mendaftar  juga amat lucu.

“Teritorial dalam nusantara ini di dalamnya Indonesia dan di dalamnya ada Bandung sebagai korps diplomatik dunia bahwa pada saatnya pada 15 Agustus 2020 seluruh negara harus mendaftar ulang atas juga penyelesaian atas utang-utang khususnya di Bank Dunia," ujar  sang pemimpin Sunda Empire dalam video yang  beredar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

2.Seragamnya mirip, terobesi dengan Amerika
Warna dan desain Keraton Sejagat dan Sunda Empire  juga mirip.  Kostum pemimpin saja yang berbeda.  Jika Keraton Sejagat masih berbau tradisi Jawa,  Sunda Empire sama sekali lepas dari adat Sun da. Hanya,  konstum dan simbol pasukannya amat mirip.

Yang menarik, keduanya sama-sama pula terobsesi dengan Amerika.  Kedua kelompok ini bukan  sama-sama menyebut Amerika, tapi juga Pentagon, pusat pertahanan Amerika .

Selanjutnya:  lewat video, menyebar di sosmed

Ikuti tulisan menarik Anas M lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu