x

Iklan

purnama indah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Desember 2019

Senin, 20 Januari 2020 17:14 WIB

Cara Seru Persiapan Liburan Tengah Tahun Bareng Keluarga

Tips-tips untuk bikin liburan kalian seru, nyaman, dan aman!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Akhirnya liburan tengah tahun datang nih! Setiap tahunnya, pasti keluarga-keluarga datang ke berbagai macam atraksi turis, mau itu di dalam negeri atau di luar, dalam rangka liburan bareng keluarga.

 

Nah, supaya liburan kalian bisa bergaya keren, dan menjalani liburan kalian tanpa ribet, gue punya beberapa tips untuk kalian. Yuk, disimak!

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

PENDAMPING YANG TEPAT

Menggunakan koper atau tas travel yang berkualitas penting banget untuk liburan apapun. Untuk kalian yang sering travel, punya koper atau tas travel yang bagus juga bisa jadi investasi yang berguna banget. Yang pastinya, koper atau tas travel yang kalian pilih harus sesuai dengan kebutuhan kalian. Dan yang pastinya harus sesuai dengan style kita masing-masing ya kan! Gue sih suka banget sama merek American Tourister tapi tahu sendiri kan beli koper suka mahal, tapi untungnya gue beli pas lagi promo di mapemall.com.

 

BARANG KECIL, KEGUNAAN BESAR

Banyak banget ga sih barang-barang kecil yang kita punya tapi kalau pergi-pergi tanpa barang itu kerasa banget! Contohnya makeup, skincare, perlengkapan mandi, headset, hansaplast, sunblock, lipblam, dan lain-lain. Gue kalau pergi-pergi naik pesawat, pasti bibirnya jadi kering banget, makanya pakai lipbalm kesukaan gue dari L’occitane. Nah, nyatuin semua barang-barang kaya gini di satu pouch yang kecil itu sesuatu yang wajib kalian lakukan kalau mau liburan. Ga pernah tahu kan kapan kita butuh barang-barang kecil itu, tapi pas ada berasa banget!

 

PERTAHANKAN SUASANA

Liburan sekolah itu kesempatan yang pas banget untuk ngajakin anak-anak kalian ke tempat-tempat yang menarik. Tapi ketika lagi traveling, penting banget untuk ngejagain mood si kecil supaya tetap bahagia, mau itu naik kereta, airplane, perahu, atau pun road trip dengan kendaraan pribadi, ini adalah salah satu keharusan. Anak kecil pasti bosenan kalau misalnya diajak pergi yang jauh dan waktunya lama, jadi bermanfaat banget sih kalau bawa mainan-mainan kecil untuk dia mainin selama perjalanan supaya si kecil ga bosen. Lego salah satu pilihan yang bagus sih, karena dia bisa dirakit jadi banyak macam barang kan, jadi ga bosen deh!

 

JALAN BERSAMA MATAHARI

Liburan pas musim panas tepat banget untuk quality time bareng keluarga. Banyak aktivitas yang menarik untuk anak kecil atau sekeluarga seperti taman bermain, pergi ke pantai, dan lain-lain. Makanya penting banget untuk pikirin gimana caranya supaya aktivitas-aktivitas bisa dijaga agar tetap menyenangkan dan aman untuk sekeluarga. Jangan lupa siapkan semua barang yang pasti dibutuhkan untuk liburan musim panas, seperti payung, baju berenang, kacamata renang, dan mainan outdoor untuk anak-anak. Biasanya gue beli perlengkapan berenang di Speedo atau ga di Mapemall.

 

 

Berpergian ke beragam tempat, mau kalian sendiri atau beramai-ramai, adalah cara yang asik untuk membuang stress yang kemarin-kemarin. Makanya penting banget untuk menjaga keamanan dan kenyamanan sekeluarga. Untuk menjaga agar liburan kalian tetap aman dan nyaman, ada beberapa hal yang kalian wajib bawa pas lagi traveling!

 

  • Passport/Dompet

Cukup jelaslah ya kenapa ini penting?

 

  • Bantal Travel

Jangan sampai kalian sakit pas lagi tidur selama perjalanan. Kadang juga bantal travel ada pattern-pattern dan warna yang lucu loh. Jadi ga cuman berguna tapi bisa buat gaya ya kan?

  • Belt Travel

Kadang koper itu bisa rusak dan jadi kebuka kalau misalnya dia kebanting, jadi menggunakan belt travel ngejagain barang-barang kalian biar ga keluar kemana-mana.

 

  • Masker Mata

Nah, ini buat kalian yang ga bisa banget tidur kalau lampunya terang-terang. Pakai masker mata supaya tetap bisa tidur dimana aja jadi energy kalian tetap terjaga dan ga capek.

 

  • Gembok Koper

Apapun bisa terjadi sih, jadi lebih baik aman dari pada nyesel ya ga?

 

  • Waist Pack

Tadinya cuman buat bergaya doang tapi ternyata ini berfungsi banget loh. Bisa buat nyimpen passport, uang, dan handphone kalian, tanpa ribet!

 

  • Travel Adapter

Ga seru banget kan kalau lagi main handphone atau laptop tapi ternyata ga bisa dicharge?

 

Dijamin kalau berencana dengan baik dan list barang-barang terpenting untuk kalian pasti liburan kalian cuman bersenang-senang tanpa ribet. Dan pastinya yang terhasil dari liburan kalian hanya kenangan-kenangan seru bareng keluarga.

Begitulah tips dari gue, tapi ada satu lagi nih. Kalau pengen barang-barang buat traveling yang wajib kalian punya, banyak promo disini. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik purnama indah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler