x

Babinsa Koramil 17/Trawas Sertu Sudarman, saat mendampingi petani tanam padi

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 20 Januari 2020 17:14 WIB

Kawal Percepatan Tanam, Babinsa Trawas Nyemplung Ke Sawah

Mojokerto, - Dalam upaya percepatan tanam di desa binaan, Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815/Mojokerto, Sertu Sudarman, turun langsung ke sawah mendampingi sekaligus membantu petani tanam padi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, - Dalam upaya percepatan tanam di desa binaan, Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815/Mojokerto, Sertu Sudarman, turun langsung ke sawah mendampingi sekaligus membantu petani tanam padi, Senin (20/1/2020).

Menurut Sertu Sudarman, kegiatan tanam padi varietas Ciherang, yang berlangsung di lahan seluas setengah hektar, milik Kasdi, anggota Poktan Langgeng Santoso II, Dusun Tangkep Desa Jatijejer, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, dilakukan secara manual dengan bantuan buruh tani dari desa setempat.

Ditambahkan Babinsa Jatijejer, pendampingan ini bertujuan memotivasi petani di desa binaan untuk segera melakukan pengolahan lahan pasca panen sehingga proses tanam padi bisa dipercepat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada kesempatan lain, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Inf Suparno, mengungkapkan, pendampingan yang dilakukannya merupakan bagian upaya khusus ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan Kodim 0815/Mojokerto.

Aktivitas pendampingan ini dilakukan dalam upaya membantu petani mewujudkan percepatan swasembada pangan di wilayah.  Melalui percepatan tanam ini, diharapkan siklus pangan dapat terus berlangsung sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan di wilayah Trawas.

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa Jatijejer, Sertu Sudarman, turun langsung ke sawah berbaur dengan petani membantu proses tanam padi di desa binaan.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu