x

Misteri kerangka di sofa

Iklan

Anas M

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Oktober 2019

Senin, 20 Januari 2020 18:23 WIB

Misteri Kerangka Duduk di Sofa: Lelaki Dewasa, Berponco Biru, Penyebab Kematiannya?

Misteri kerangka manusia yang duduk di sofa di sebuah rumah kosong di Bandung mulai terkuak. Rumah yang lama tak berpenghuni itu berada Kompleks Sukamenak Indah, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung .

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penyebab kematian
Kapolresta Bandung Komisaris Besar Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah maksimal dalam melakukan proses identifikasi dan penyelidikan. "Sejauh ini kerangka tersebut baru bisa dikenali berdasarkan ciri-cirinya saja," ujarnya di Mapolresta Bandung, Senin 20 Januari 2020.

"Di tempat kejadian kami tidak menemukan identitas kerangka. Ini yang menyebabkan kami kesulitan mengungkap identitasnya, namun kami berhasil mengungkap ciri-cirinya," tutur Hendra.


Selain jenis kelamin dan kisaran usia, Hendra menegaskan bahwa ciri-ciri fisik lain sebenarnya sudah dikantongi. Namun ia mengaku tak bisa memberikan keterangan terperinci kepada media demi kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya dalam kurun waktu tersebut, Hendra berharap mereka bisa menghubungi nomor hotline Polresta Bandung 081343520327.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu Ahli Forensik RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung, dr Nurul Aida Fathya  mengatakan  kondisi kerangka yang ditemukan membuat pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Termasuk kemungkinan apakah kerangka tersebut merupakan korban pembunuhan, karena sulit mendeteksi tanda-tanda bekas kekerasan.

Sejauh ini, kata Aida, pemeriksaan baru dilakukan dengan metode Antropologi Forensik untuk mengetahui ciri-ciri korban dan estimasi waktu kematian. Dari hasil pemeriksaan, kerangka tersebut dipastikan termasuk ras Mongoloid atau orang Asia. ***

 

 

Ikuti tulisan menarik Anas M lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB

Terkini

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB