Pantai Indah nan Eksotis di Jember yang Wajib Anda Kunjungi! - Travel - www.indonesiana.id
x

Liburan di Pantai

Alvinda Dyah Ayu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 September 2019

Rabu, 22 Januari 2020 15:50 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • Pantai Indah nan Eksotis di Jember yang Wajib Anda Kunjungi!

    Ini dia beberapa pantai yang indah dan eksotis di Jember

    Dibaca : 3.454 kali

    Jember merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Timur. Jember mulai dikenal dunia karena even rutin tahunan yang diselenggarakannya yakni JFC. Ya, saya rasa saat ini semua orang sudah tahu apa itu Jember Fashion Carnaval. Tidak hanya ramai diikuti oleh peserta lokal saja, namun ada banyak juga peserta dari luar kota atau bahkan mancanegara yang turut memeriahkan even tahunan ini. 

    Nah, untuk Anda yang kebetulan sedang berkunjung ke daerah Jember. Mungkin sedang ada urusan kerja, berkunjung ke rumah saudara atau bahkan hanya ingin liburan saja. Ada banyak sekali tempat wisata di Jember yang bisa Anda kunjungi bersama dengan partner liburan Anda. Salah satu keindahan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah keeksotisan pantai yang ada di Jember. Ya, Jember merupakah salah satu kota yang dekat sekali dengan area pantai. Jadi, jangan khawatir Anda tidak akan menempuh waktu yang lama untuk bisa sampai di pantai Jember yang elok dan indah.

    Tempat Wisata Pantai di Jember yang Indah dan Eksotis

    Untuk Anda yang sedang berada di Jember, pastikan Anda mengunjungi beberapa pantai di Jember berikut ini. 

    1. Pantai Papuma

    Pantai Papuma merupakan salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Jember. Pantai ini adalah salah satu pantai terindah yang ada di Jember. Papuma merupakan singkatan dari Pantai Putih Malikan. Sesuai dengan namanya, Papuma memang memiliki pasir putih yang bersih dan indah. 

    Tak hanya itu, Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan batu karang yang berjejer di pinggiran pantai dan dan bahkan ada sebuah batu yang berada di tengah pantai. Ya, batu ini merupakan icon dari pantai papuma Jember itu sendiri. Tak perlu khawatir kepanasan karena di pinggiran pantai Papuma terdapat pohon-pohon yang besar dan rindang.

    Ada banyak spot foto yang bisa Anda explore untuk mendapatkan hasil foto yang cantik ditemani dengan desiran ombak tepi pantai yang syahdu. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca artikel tentang Pantai Papuma Jember di Alvindayu.com.

    2. Pantai Payangan

    Tak jauh dari pantai Papuma, ada juga pantai yang baru-baru ini sempat hits dan dikembangkan oleh dinas pariwisata kota Jember, yakni Pantai Payangan. Jika pantai Papuma dikenal dengan pasir putihnya yang bersih dan cantik, pantai payangan dikenal dengan spot view-nya yang menarik. Ya, ada banyak spot baru di pantai Payangan yang menarik. 

    Misalnya seperti adanya Teluk Love di pantai Payangan yang memang jika dilihat dari ketinggian akan membentuk seperti lambang atau bentuk hati. Ada juga spot gembok cinta yang bisa Anda kunjungi dengan pasangan Anda. Tak hanya itu, bahkan saat ini saya rasa sudah ada banyak spot menarik lainnya yang ada di pantai Payangan. Jadi, Anda wajib berkunjung kesana!

    3. Pantai Watu Ulo

    Pantai berikutnya yang tidak kalah populernya dari pantai Papuma dan pantai Payangan adalah pantai watu ulo. Pantai Watu Ulo masih berada dalam garis pantai Papuma. Hanya saja beda lokasinya dan tiketnya. Ya, untuk masuk ke pantai Watu Olo Anda harus membayar tiket masuk lagi.

    Daya tarik pantai Watu Ulo sendiri adalah sesuai dengan namanya yakni adanya batu yang bentuknya menyerupai ular. Tak hanya itu, karena berada di dalam satu garis pantai dengan Papuma. Watu Ulo juga memiliki pasir putih yang bersih, cantik dan enak di pandang mata.

    Bagaimana? Tertarik untuk pergi ke salah satu pantai di Jember? Untuk Anda yang ingin mencari referensi tempat wisata untuk liburan coba cek di Traveliyu.com. Disana ada banyak sekali rekomendasi daftar tempat wisata yang bisa Anda jadikan referensi terbaik!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.