x

Traveling Luar Negeri

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Kamis, 23 Januari 2020 05:55 WIB

Tip Traveling Asia dengan Budget Rp 2 Juta

Anda bisa pilih ingin berlibur di dalam negeri atau di luar negeri. Jika ingin traveling ke luar negeri, tak usah khawatir, itu bisa Anda lakukan dengan budget Rp 2 jutaan saja. Bagaimana caranya?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Liburan adalah salah satu aktivitas wajib yang harus dilakukan oleh seseorang untuk merefresh kembali pikiran. Terutam bagi Anda yang sepekan penuh bekerja di kantor. Tentu liburan adalah salah satu solusi yang bisa Anda lakukan untuk menyegarkan kembali pikiran. Ada banyak sekali manfaat liburan, dengan liburan Anda bisa bekerja dengan lebih semangat lagi setelahnya.

Anda bisa pilih ingin berlibur di dalam negeri atau di luar negeri. Ya, berlibur ke luar negeri bisa saja Anda lakukan jika memang memiliki keuangan yang baik. Bahkan, sebenarnya Anda bisa kok berhemat untuk menikmati liburan ke luar negeri. Misalnya saja, dengan budget 2 jutaan saja Anda juga bisa pergi liburan ke luar negeri.

Tips Liburan ke Luar Negeri Budget 2 Juta

Bagaimana caranya? Memangnya bisa? Siapa bilang tidak bisa liburan ke luar negeri dengan budget 2 juta mustahil dilakukan? Nah, untuk Anda yang ingin liburan ke luar negeri dengan budget 2 jutaan agar masih tetap seru dan menyenangkan. Yuk simak ulasannya tips travel berikut ini.

1. Pilih Destinasi Wisata Luar Negeri di Asia

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk Anda yang memiliki budget Rp 2 juta, Anda bisa pilih destinasi wisata yang masih dekat dan menjadi negara tetangga bagi Indonesianya. Misalnya seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan lainnya. Tak perlu khawatir karena dengan budget Rp 2 jutaan Anda sudah bisa memesan tiket pesawat, booking hotel atau penginapan dan juga pergi ke beberapa tempat wisata yang ada disana. Dengan begitu, liburan Anda ke luar negeri akan tetap nyaman, aman dan menyenangkan pastinya. 

2. Persiapkan untuk Belajar Bahasa Asing

Pastikan juga Anda mempersiapkan diri untuk coba belajar bahasa Asing. Yang terpenting, Anda harus mengerti bahasa Inggris terlebih dahulu. Baru setelah itu, Anda bisa belajar bahasa lokal masyarakat yang akan Anda kunjungi negaranya. Dengan begitu, liburan Anda akan lebih menyenangkan.

3. Pilih Maskapai Penerbangan Paling Murah

Masalah transportasi, tentu saja Anda harus naik pesawat untuk bisa sampai ke negara tujuan untuk liburan. Nah, tip untuk Anda yang hanya memiliki budget sebesar Rp 2 jutaan saja. Saya sarankan untuk memilih maskapai penerbangan yang paling murah. Tak masalah jika Anda harus duduk di kelas ekonomi karena pelayanan yang diberikan maskapai pasti sama saja dan tetap nyaman. 

4. Pilih Penginapan secara Online untuk Dapat Diskon

Lanjut, masalah penginapan. Anda bisa booking penginapan yang paling murah juga agar bugdet Rp 2 juta cukup digunakan berlibur ke luar negeri. Caranya adalah Anda bisa booking penginapan secara online melalui situs yang biasanya akan mengadakan promo atau diskon. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan harga penginapan hotel yang murah.

5. Tak Perlu Sewa Guide

Pada saat liburan di luar negeri, guide biasanya akan disewa oleh para wisatawan untuk menunjukkan jalan menuju ke beberapa tempat wisata yang ada disana. Tak hanya itu, guide juga biasanya akan membantu kita untuk berkomunikasi dengan masyarakat lokal yang ada disana. 

Nah, pertanyaannya. Bisakah sewa guide jika budget liburan hanya 2 juta? Tentu saja, budget segitu tidak akan cukup untuk membayar biaya sewa guide. Saya sarankan tidak perlu menyewa guide untuk memandu Anda. Saat liburan ke luar negeri, Anda bisa manfaatkan teknologi yang Anda punya seperti google maps dan bahkan kalaupun memang mendesak sekali Anda bisa gunakan google translate untuk berkomunikasi dengan masyarakat sekitar jika membutuhkan sesuatu. 

Bagaimana? Tertarik untuk coba berlibur ke luar negeri dengan budget Rp 2 juta. Apapun bisa Anda lakukan jika Anda bisa mengatur keuangan dengan baik.

Selamat berlibur dan semoga liburan Anda menyenangkan ya!

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler