Tip Traveling Asia dengan Budget Rp 2 Juta - Travel - www.indonesiana.id
x

Traveling Luar Negeri

Alvinda Dyah Ayu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 September 2019

Kamis, 23 Januari 2020 05:55 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Tip Traveling Asia dengan Budget Rp 2 Juta

    Dibaca : 918 kali

    Liburan adalah salah satu aktivitas wajib yang harus dilakukan oleh seseorang untuk merefresh kembali pikiran. Terutam bagi Anda yang sepekan penuh bekerja di kantor. Tentu liburan adalah salah satu solusi yang bisa Anda lakukan untuk menyegarkan kembali pikiran. Ada banyak sekali manfaat liburan, dengan liburan Anda bisa bekerja dengan lebih semangat lagi setelahnya.

    Anda bisa pilih ingin berlibur di dalam negeri atau di luar negeri. Ya, berlibur ke luar negeri bisa saja Anda lakukan jika memang memiliki keuangan yang baik. Bahkan, sebenarnya Anda bisa kok berhemat untuk menikmati liburan ke luar negeri. Misalnya saja, dengan budget 2 jutaan saja Anda juga bisa pergi liburan ke luar negeri.

    Tips Liburan ke Luar Negeri Budget 2 Juta

    Bagaimana caranya? Memangnya bisa? Siapa bilang tidak bisa liburan ke luar negeri dengan budget 2 juta mustahil dilakukan? Nah, untuk Anda yang ingin liburan ke luar negeri dengan budget 2 jutaan agar masih tetap seru dan menyenangkan. Yuk simak ulasannya berikut ini.

    1. Pilih Destinasi Wisata Luar Negeri di Asia

    Untuk Anda yang memiliki budget Rp 2 juta, Anda bisa pilih destinasi wisata yang masih dekat dan menjadi negara tetangga bagi Indonesianya. Misalnya seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan lainnya. Tak perlu khawatir karena dengan budget Rp 2 jutaan Anda sudah bisa memesan tiket pesawat, booking hotel atau penginapan dan juga pergi ke beberapa tempat wisata yang ada disana. Dengan begitu, liburan Anda ke luar negeri akan tetap nyaman, aman dan menyenangkan pastinya. 

     

    2. Persiapkan untuk Belajar Bahasa Asing

    Pastikan juga Anda mempersiapkan diri untuk coba belajar bahasa Asing. Yang terpenting, Anda harus mengerti bahasa Inggris terlebih dahulu. Baru setelah itu, Anda bisa belajar bahasa lokal masyarakat yang akan Anda kunjungi negaranya. Dengan begitu, liburan Anda akan lebih menyenangkan.

    3. Pilih Maskapai Penerbangan Paling Murah

    Masalah transportasi, tentu saja Anda harus naik pesawat untuk bisa sampai ke negara tujuan untuk liburan. Nah, tip untuk Anda yang hanya memiliki budget sebesar Rp 2 jutaan saja. Saya sarankan untuk memilih maskapai penerbangan yang paling murah. Tak masalah jika Anda harus duduk di kelas ekonomi karena pelayanan yang diberikan maskapai pasti sama saja dan tetap nyaman. 

    4. Pilih Penginapan secara Online untuk Dapat Diskon

    Lanjut, masalah penginapan. Anda bisa booking penginapan yang paling murah juga agar bugdet Rp 2 juta cukup digunakan berlibur ke luar negeri. Caranya adalah Anda bisa booking penginapan secara online melalui situs yang biasanya akan mengadakan promo atau diskon. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan harga penginapan hotel yang murah. Cek informasi tentang berbagai macam hotel di anekahotelmurah.com

    5. Tak Perlu Sewa Guide

    Pada saat liburan di luar negeri, guide biasanya akan disewa oleh para wisatawan untuk menunjukkan jalan menuju ke beberapa tempat wisata yang ada disana. Tak hanya itu, guide juga biasanya akan membantu kita untuk berkomunikasi dengan masyarakat lokal yang ada disana. 

    Nah, pertanyaannya. Bisakah sewa guide jika budget liburan hanya 2 juta? Tentu saja, budget segitu tidak akan cukup untuk membayar biaya sewa guide. Saya sarankan tidak perlu menyewa guide untuk memandu Anda. Saat liburan ke luar negeri, Anda bisa manfaatkan teknologi yang Anda punya seperti google maps dan bahkan kalaupun memang mendesak sekali Anda bisa gunakan google translate untuk berkomunikasi dengan masyarakat sekitar jika membutuhkan sesuatu. 

    Bagaimana? Tertarik untuk coba berlibur ke luar negeri dengan budget Rp 2 juta. Apapun bisa Anda lakukan jika Anda bisa mengatur keuangan dengan baik. Untuk Anda yang ingin lebih paham untuk atur keuangan, coba deh baca-baca artikel di moneyfazz.id. Ada banyak informasi keuangan yang bisa Anda temukan disana!

    Selamat berlibur dan semoga liburan Anda menyenangkan ya!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.




    Oleh: Muna Laya

    Minggu, 16 Februari 2020 05:42 WIB

    Rute Wings Air Baru Menuju Maratua

    Dibaca : 202 kali





    Oleh: Nabil Irhamsyah

    Rabu, 12 Februari 2020 10:01 WIB

    Surga Bawah Laut Itu Bernama Berau

    Dibaca : 324 kali



    Oleh: Nabil Irhamsyah

    Rabu, 12 Februari 2020 09:59 WIB

    Jalur Trekking Baru di Labuan Cermin

    Dibaca : 338 kali