Ragam Tipe Lantai Kayu Solid - Analisa - www.indonesiana.id
x

Haq Rifki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2020

Kamis, 23 Januari 2020 06:08 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Ragam Tipe Lantai Kayu Solid

    Dibaca : 1.019 kali

    Tipe Lantai Kayu Solid - Penggunaan material penutup lantai yang satu ini sekarang memang sedang naik daun, banyak orang yang mulai berganti dari penutup keramik ke lantai kayu. Memang lantai kayu ini tidak seumum lantai keramik namun itulah yang menjadikan lantai kayu tampil lebih ekslusif daripada yang lainnya.

    lantai kayu parket

    alasannya tentu karena lantai kayu ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan material penutup lantai lainnya meskipun memang lantai kayu juga masih memiliki kekurangan. di pasaran sendiri sekarang yang banyak dijual ialah 3 tipe dari lantai kayu solid, antara lain :

    • Parket Kayu Lantai
    • Flooring Kayu Lantai
    • Decking Kayu Lantai

    Memasang lantai kayu tentunya tidak bisa dilakukan oleh sembarangan tukang, namun harus dipasang dengan tukang yang memiliki skill khusus installasa lantai kayu. nah untuk lebih lanjutnya kita akan membahas mengenai tipe lantai kayu solid secara menyeluruh. berikut ini adalah uraiannya yang bisa kami berikan :

    • Parket Lantai Kayu

    Parket ini adalah tipe lantai kayu solid yang memiliki ukuran minimalis dan juga bisa disebut sebagai definisi dari lantai kayu itu sendiri. bentuknya persegi panjang sekitar 1,2 x 5 x 20cm. jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasarnya antara lain adalah: jati dan juga merbau.

    Pemasangannya lebih banyak untuk area indoor saja seperti ruangan tamu, ruangan keluarga, kamar tidur ataupun bisa juga dapur. 

    • Flooring Lantai Kayu

    Flooring ini memiliki fungsi yang sama dengan parket namun yang berbeda adalah ukurannya yang lebih besar, jenis kayu yang digunakan untuk bahan dasarnya sendiri sama dengan parket namun terkadang flooring juga menggunakan jenis kayu lain yaitu antara lain adalah : Bengkirai, Sonokeling dan juga Sungkai. pemasangan flooring kayu ini banyak dilakukan di area indoor dan tidak direkomendasikan untuk ruangan outdoor sama halnya dengan parket.

    • Decking Lantai Kayu

    Decking ini banyak dipasang untuk ruangan outdoor seperti teras, garasi, taman, sisi pijakan kolam renang bahkan bisa dipasang untuk dijadikan sebagai pagar atau gerbang. decking dibuat dengan menggunakan jenis kayu keras seperti bengkirai, merbau, ulin, ataupun keruing. bentuk decking berbeda dengan parket ataupun flooring. decking berbentuk papan yang panjang namun tidak lebar dengan garis alur diatasnya yang dimaksudkan agar tidak licin pada saat berjalan diatasnya.

    Nah ke 3 tipe lantai kayu solid inilah yang banyak diperjualbelikan di toko penjual lantai kayu di Indonesia. perlu anda ketahui cara pemasangan decking dengan parket dan flooring berbeda. untuk memasang decking tidak perlu menggunakan lem kuning. 

    Sekian saja artikel mengenai Tipe Lantai kayu solid yang bisa diberikan, semoga bermanfaat untuk anda sekalian


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.