x

Kasus Lina Jubaedah

Iklan

Dian Novitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2019

Kamis, 23 Januari 2020 18:29 WIB

Kematian Lina Jubaedah dan Hasil Otopsi? Inilah Arti Lebam Biru di Jari Almarhumah

Teddy Pardiyana kembali diperiksa oleh kepolisian terkait dengan kematian isterinya Lina Jubaedah. Sebelumya ia sudah tiga kali dimintai keterangan. Kali ini Teddy ditanyai seputar lokasi liburan Lina bersama keluarga sebelumnya meninggal

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sepuluh jari membiru
Pengacara para saksi, Winarto Djati menjelaskan bahwa  polisi mengusut kasus ini dengan pasal  pembunuhan dan pembunuhan  berencana.   "Para saksi  diminta keterangan  untuk  dugaan tindak pidana pembunuhan berencana dan pembunuhan," ujar Winarno.

"Jadi pasalnya itu kalau enggak salah pasal 340 dan 338," ujar  dilansir dari tayangan Silet yang diunggah kanal YouTube RCTI, 20 Januari 2020. Sejauh ini  Polresta  Bandung telah memeriksa 17 saksi, termasuk Teddy dan putra-putri Lina.

Winarno Djati juga menuturkan, berdasarkan cerita para saksi pemandi jenazah, 10 jari kanan kiri almarhumah membiru saat dimandikan.  Ia  mengatakan, para saksi terlebih dahulu memotong kuku almarhumah.


Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Yang terjadi dan yang dilakukan sudah disampaikan ke penyidik. Keempat ibu-ibu dan satu pembantu itu memang pertama-tama melakukan pemotongan kuku. "Kuku almarhumah itu dipotong, yang dikoordinir oleh ibu hajah Heti," ungkapnya.

"Hanya kemudian tangan almarhumah agak sedikit diangkat ke atas, nah dilihatkan semua yang ada ibu-ibu itu ditambah Pak Teddy melihat bahwa memang di sepuluh driji (jari) kanan kiri itu membiru," kata Winarno.   Meski begitu,  ia  tak mengetahui secara pasti penyebab pasti kematian Lina.

Selanjutnya: Di balik lebam biru...

Ikuti tulisan menarik Dian Novitasari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB