Menjadi Wisatawa Bersama Kawan? Mari Pergi Ke Derawan - Travel - www.indonesiana.id
x

Pulau Derawan

Nabil Irhamsyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Minggu, 26 Januari 2020 13:01 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • Menjadi Wisatawa Bersama Kawan? Mari Pergi Ke Derawan

    Derawan menjadi destinasi wisata bahari unggulan di Kabupaten Berau

    Dibaca : 1.442 kali

    Berau terkenal akan keindahan laut dan pulau-pulau kecil yang cocok untuk dijadikan tempat piknik dan menyelam bagi kalian yang senang dengan petualangan. Berau memiliki puluhan kepulauan kecil yang berada di Laut Sulawesi yang berbatasan dengan Samudera Pasifik. Pulau-pulau yang masuk dalam wilayah Kabupaten Berau adalah Pulau Menumbar, Pulau Kakaban, Pulau Semana, Pulau Sambit, Pulau Bakungan, Pulau Inaka, Pulau Maratua, dan yang lagi ngetren adalah Pulau Derawan.

    Kepulauan Derawan merupakan tempat wisata bahari unggulan yang bisa kalian tempuh dari Berau. Untuk menuju pulau indah ini, tersedia dua jalur, yaitu jalur darat, laut maupun udara. Untuk perjalanan darat, biasanya digunakan oleh wisatawan lokal yang tinggal di Pulau kalimantan, biasanya wisatawan menggunakan bus atau mobil travel pribadi yang disewa sendiri.

    Untuk wisatawan yang berasal dari luar Kalimantan atau dari mancanegara, opsi jalur udara lebih mudah untu kalian akses. Cukup dengan naik pesawat tujuan Bandar Udara Kalimarau, lalu lanjut menggunakan speed boat selama satu jam perjalanan. Kalian tidak perlu khawatir ketinggalan speed boat, karena Bupati Berau Muharram telah memberikan instruksi untuk menambah armada kapal.


    Disana tidak perlu khawatir untuk mencari tempat beristirahat karena masyarakat setempat menyediakan tempat menginap yang aman dan nyaman. Selain homestay, juga ada resort dan villa apabila anda datang kesini beramai-ramai bersama teman maupun kerabat.

    Ada banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan di Pulau Derawan mulai dari snorkeling dengan hiu paus, berenang di Danau Kakaban bersama dengan ubur-ubur yang tidak menyengat, mencicipi kuliner lokal dan menyelam. Pulau Derawan memiliki banyak titik-titik penyelaman yang bertempat di Pulau Sangalaki yaitu, Coral Gardens, Turtle Town, Sandy Ridge, Manta Run dan Manta Parade. NI.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.