x

Iklan

Muna Laya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Senin, 27 Januari 2020 05:07 WIB

Infrastruktur Transportasi Berau Kian Membaik Seiring Berjalannya Waktu


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

        Infrastruktur transportasi darat maupun udara di Kabupaten Berau terpantau semakin membaik seiring menjabatnya H. Muharram sebagai bupati Berau. Namun transportasi laut dan sungai masih menjadi tugas yang sangat penting dan perlu mendapat perhatian dan dukungan. Ia menjelaskan kondisi geografis Berau dilintasi dua sungai besar yaitu Kelay dan Segah. Kedua sungai tersebut memiliki peran penting dalam transportasi air yang harus diperhatikan, mengingat transportasi jalur tersebut masih perlu ditingkatkan.

         "Sarana dan prasarana pendukung transportasi air sudah cukup memadai dilihat dari keberadaan dermaga yang ada di Tanjung Redeb, Tanjung Batu, hingga Maratua, dan seluruh kecamatan sudah terhubung," ujar Muharram dalam wawancaranya dengan tim Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan.

         Pembangunan dermaga Mantaritip yang diharapkan selesai tepat waktu, dan pembenahan beberapa wilayah yang secara garis besar sudah dapat dilalui dengan akses darat merupakan upaya yang dilakukan oleh H. Muharram guna meningkatkan infrastruktur jalur air agar mobilisasi masyarakat semakin mudah di jalur manapun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

         Dalam infrastruktur udara, Bandara Maratua menjadi gerbang utama untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi Berau. Harapan akan perpanjangan runway bandara Maratua menjadi 2000 Meter agar pesawat yang lebih besar dapat mendarat pun menjadi tugas tambahan untuk menunjang sektor pariwisata Kabupaten Berau. ML.

Ikuti tulisan menarik Muna Laya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB

Terkini

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB