Ini Dia Alasan Mengapa Pakaian Hitam Patut Dijadikan Seragam Kerja - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Fiya Asfiyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Januari 2020

Senin, 27 Januari 2020 06:28 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Ini Dia Alasan Mengapa Pakaian Hitam Patut Dijadikan Seragam Kerja

    Dibaca : 265 kali

    Seragam menjadi sebuah pakaian identitas yang dapet menggambarkan pemakainya. Penggunaan seragam kerja juga bisa jadi sebuah komunikasi berkode yang mampu menggambarkan dari mana si pengguna berasal. Adanya desain tertentu, penambahan logo atau sejenisnya menambah kesan mendalam bagi orang lain untuk dengan mudah mengenalinya.

    Penggunaan warna pada seragam, desain dan juga detailnya pun menjadi penting karena alasan tersebut. Tidak mengherankan jika kemudian warna menjadi urusan penting saat akan menentukan penciptaan seragam baru sebuah komunitas, kelompok ataupun perusahaan. Baik itu untuk kegiatan formal maupun non formal.

    Hitam menjadi sebuah warna yang kerap jadi pilihan dalam pembuatan seragam. Mengapa? Ini dia beberapa alasannya :

    1. Warna netral bisa digunakan baik untuk pria ataupun wanita

      seragam\

    Tidak seperti warna-warna lembut semacam warna pelangi atau pink, hitam lebih bersifat netral. Jadi sangat pas jika seragam yang akan dibuat ditujukan untuk semua pegawai. Jadi, tidak perlu lagi membuat dobel warna, atau desain rumit, karena disamakan pun wanita dan pria bisa menggunakannya.

    1. Mencerminkan kesan kharismatik

      seritamagam h

    Warna hitam cenderung kalem dan kharismatik, asal yang mengenakan bisa membawa pakaiannya dengan baik, kesan tesebut dapat dengan mudah muncul dan terlihat oleh orang lain.

    1. Dapat menyamarkan bentuk badan

      seragam hitam menyamarkan bentuk badan

    Salah satu kelebihan pakaian berwarna hitam adalah mampu menyamarkan bentuk badan. jadi, mereka yang mengenakannya akan aman dan dapat tampil percaya diri. Orang berbadan gemuk tidak akan terlihat terlalu gemuk, dan yang kurus tidak akan terliat kurus. Menarik bukan?

    1. Tidak terlihat lusuh ataupun kotor

      seragam kerja hitam tidak mudah kotor

    Karena warnanya gelap, ketika kotoran seperti debu atau coretan tinta yang menempelpun akan tersamarkan. Makin menunjang kepercayaan diri Anda bukan?

    1. Mudah dipadukan dengan item pakaian yang lainnya

    Dipadukan dengan warna putih bagus, dipadukan dengan warna emas tampak elegan, dipadukan dengan warna cerah ataupun lembut tetap masuk. Jadi, aman. Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan akan menggunakannya dengan sepatu dan tas warna apa. Akan memadukannya dengan kemeja atau bawahan apa. Semuanya bisa dengan mudah dipadupadankan.

    Bagaimana, masih tertarik untuk memilih warna hitam sebgai seragam tempat kerja Anda? Jika tidak tertarik dengan warna ini, Anda bisa menggunakan warna yang menggambarkan bagaimana perusahaan ingin di pandang di hadapan khalayak. Sebab, seragam bisa menjadi penunjang nilai lebih atau citra sebuah kelompok dan perusahaan. Jangan lupa, perhatikan juga kenyamanan karyawan atau mereka yang mengenakannya. Mau tahu rekomendasi seragam paling pas untuk keperluan Anda? Cek dan konsultasi saja dengan ahlinya disini.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.