Lima Fakta Menarik Mengenai Seri Boruto - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Baca Komik

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Januari 2020

Senin, 27 Januari 2020 19:16 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Lima Fakta Menarik Mengenai Seri Boruto

    Dibaca : 516 kali

    Apakah kamu seorang Naruto Lovers? Jika iya, pasti kamu sudah tahu bahwa Naruto memiliki kelanjutan cerita yang dilanjutkan oleh anaknya sendiri. Siapakah itu? Yup, Boruto seorang anak laki-laki dari Uzumaki Naruto yang menikahi Hyuga Hinata. Untuk mengenalnya lebih jauh, kamu bisa simak lima fakta Boruto di bawah ini.

     

    1. Cita-cita Boruto tidak seperti ayahnya

    Kalau Naruto punya impian dan bercita-cita menjadi seorang Hokage, namun tidak dengan Boruto.

    Boruto sangat tidak ingin menjadi Hokage karena menurutnya itu hal yang sangat membosankan. Tapi, setelah bertemu Sasuke dan semakin hari semakin mengenalnya, Boruto lebih memilih mengikuti Jalan yang sama seperti yang Sasuke lakukan saat ini.

     

    2. Rasengan unik milik Boruto

    Sama seperti ayahnya, Boruto juga memiliki Rasengan namun ada hal menarik dan unik pada Rasengan miliknya. Dengan memadukan elemen angin Boruto dapat melemparkan rasengan-nya dan rasengan itu perlahan menghilang dari pandangan tapi tetap dapat mengenai target. Hal ini menjadikan Boruto sebagai orang pertama yang mampu menggunakan Rasengan dengan cara dilempar.

     

    3. Boruto memiliki kekuatan mata yang berbeda dari ibunya.

    Jika Hyuga Hinata ibunya Boruto memiliki Byakugan dikedua matanya, Boruto memiliki Tenseigan di mata kanannya. Kekuatan Tenseigan dipercaya sama dengan Rinnegan. Meski begitu, setelah episode 15 Boruto terbit, sudah mulai terungkap bahwa “doujutsu” atau “teknik mata” milik Boruto adalah Jougan. Jika kamu perhatikan keluarga Boruto, Boruto masih ada hubungan darah dengan klan Otsutsuki yang diturunkan dari Ibunya, Hinata.

    Tak hanya itu, hal tersebut juga diperkuat dengan seringnya Toneri Otsutsuki muncul dalam mimpi Boruto (di awal episode 8 dan akhir episode 14 anime Boruto) dan memberikan arahan, seakan-akan Toneri sudah tahu banyak tentang mata misterius Boruto.

     

    4. Kawaki seorang yang misterius, musuh utama Boruto

    Jika kamu mengira bahwa Kawaki adalah seorang ninja apalagi salah satu teman Boruto di akademi, maka kamu salah. Kawaki awalnya diperkenalkan sebagai salah satu tokoh misterius yang kabur dari kejaran organisasi Kara. Tidak bisa menggunakan peralatan ninja dan tak mengontrol Chakra, Kawaki dilatih langsung oleh Jigen untuk mendapatkan kemampuan bela diri dan menggunakan senjata. Bahkan, ia mampu mengalahkan robot-robot dengan mudah menggunakan organ tubuhnya yang mampu berubah menjadi senjata.

     

    5. Karma

    Sama seperti Boruto, Kawaki memiliki kemampuan unik yang disebut oleh Kashin Koji sebagai Karma/Kama. Namun jika kemampuan Boruto didapat dari Momoshiki Otsutsuki, Kawaki mendapatkan tanda yang ia miliki dari percobaan yang dilakukan oleh Jigen. Banyak juga yang mengira-ngira  bahwa Karma milik Kawaki berasal dari sosok 'dewa buatan', sehingga Kawaki mampu memiliki kemampuan tersebut.

    Terlepas dari segala isu dana spekulasi mengenai Karma milik Kawaki, sampai sekarang masih belum diketahui darimana asal kekuatan tersebut hingga saat ini.

    Nah, itu dia 5 fakta menarik tentang Boruto, entah itu dalam seri anime maupun manganya. Hal yang perlu kamu ketahui adalah bahwa seri Komik Boruto tidak sama dengan animenya, karena cerita pada anime boruto saat ini hanya berisikan filler agar tidak mendahului seri komiknya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.