x

Iklan

KKN UMM 2 NGIJO

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Januari 2020

Rabu, 29 Januari 2020 06:34 WIB

Memperingati Hari Gizi, KKN 02 UMM mengadakan Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Memperingati Hari Gizi Nasional Kelompok KKN 02 UMM mengadakan Pengobatan Gratis di desa Ngijo dusun Leses RW 09

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

      Minggu (26/01), peserta KKN 02 UMM mengadakan kegiatan cek kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga Dusun Leses, Desa Ngijo Kec. Karangploso, Malang. Kegiatan ini diselenggarakan dalam memperingati hari gizi nasional. Sasaran dari program tersebut adalah orangtua dan lansia yang mayoritas memiliki riwayat penyakit seperti asam urat, diabetes, hipertensi, kolesterol serta kurangnya kesadaran masyarakat desa akan kesehatan juga menjadi salah satu alasan diadakannya cek kesehatan gratis.

Kegiatan cek kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh KKN 02 UMM menyediakan 100 kupon gratis, yang mana dibagikan untuk warga RW 9 yang terdiri dari 5 RT. Setiap RT nya mendapatkan 20 kupon gratis. Dalam pelaksanaan kegiatan ini Kelompok KKN 02 UMM bekerjasama dengan TIMAPKES UMM.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

    Kegiatan ini dilakukan mulai dari pukul 09.00-13.00 yang bertempat di halaman TK Raudhatul. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 70 orang. Antusias warga sangat besar untuk mengikuti kegiatan tersebut. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Ngijo karena dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan dan juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Saya mewakili warga Dusun Leses berterimakasih sebesar-besarnya, semoga anak-anak KKN disini cepat lulus, lancar kuliahnya dan dilapangkan rejekinya,” ujar pak Gatot, salah satu warga Dusun Leses.

      Menurut Hendra Yadi selaku koordinator divisi kesehatan dan lingkungan, “Kesehatan merupakan hal yang paling penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Dusun Leses Desa Ngijo. Program ini perlu dilaksanakan berdasarkan hasil observasional yang telah dilakukan serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Adanya program ini  diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan dan manfaat yang besar bagi masyarakat mengenai pentingnya dalam melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah komplikasi yang tidak diharapkan terjadi.”

Ikuti tulisan menarik KKN UMM 2 NGIJO lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB