x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Senin, 3 Februari 2020 06:00 WIB

Gantikan Slot Ogah Rugi, Sinetron Pengganti "Kisah Sepanjang Masa" Tayang

Setelah rampungnya sitkom Ogah Rugi, kini pada pukul 14.30 tayangan Kisah Sepanjang Masa akan menemani waktu senggang penonton di rumah. Berkisah tentang Fatmasury Dahlan (Aliya) yang mengabarkan suaminya bahwa ia kembali hamil anak ketiga, malah mendapatkan amarah juga cemoohan dari sang suami.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setelah rampungnya sitkom Ogah Rugi, kini pada pukul 14.30 tayangan Kisah Sepanjang Masa akan menemani waktu senggang penonton di rumah. Berkisah tentang Fatmasury Dahlan (Aliya) yang mengabarkan suaminya bahwa ia kembali hamil anak ketiga, malah mendapatkan amarah juga cemoohan dari sang suami. 

Aliya dibawa oleh suaminya dengan menggunakan mobil untuk diturunkan di pinggir jalan, karena kehamilan ketiganya tersebut. Aliya yang pada saat itu pun merasa kecewa dengan sang suami, tak sengaja mendorong suaminya ke tengah jalan sampai tertabrak mobil dan meninggal di depan matanya. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Karena ketidaksengajaan Aliya yang mendorong suaminya sampai meninggal, membuatnya harus mengecap hidup di dalam sel tahanan. Aliya ditangkap polisi dalam keadaan sedang mengandung anak ketiga dan meninggalkan dua anaknya di rumah, yaitu Ferrel (Aditya) dan Lovina (Ratu Barbie). Aliya begitu sedih dan tak tahu harus berbuat apa untuk anak-anaknya. 

Lewat perbuatan yang tak disengajanya tersebut, selain harus kehilangan suami, berpisah dengan sang anak, Aliya pun harus terima dibenci oleh anak-anaknya yang mengira membunuh suaminya tersebut. Ferrel dan Lovina pun harus ia titipkan kepada saudaranya, Santi (Zora Vidyanata). 

Meski sudah mendapatkan tempat untuk bernaung, anak-anak Aliya ternyata tak mendapatkan perlakuan baik dari sang bibi. Mereka pun mendapatkan perlakukan kasar dari Santi dan suaminya, Lukman (Bayu Virguna). Bahkan, Santi dan Lukman pun berencana akan merenggut anak ktiga Aliya yang masih berada dalam kandungan. 

Ketika liya merasa sangat sedih dan terpukul, ia tak tahu harus berbuat apa untuk anak-anaknya. Sampai akhirnya datanglah sosok Arman (Ben Joshua) yang merupakan sipir tahanan, yang memperlakukan Aliya dengan baik, memberikan perhatian lebih kepada Aliya, selalu membantunya, dan melindungi dalam keadaan apapun. 

Lambat laun rasa sayang pun tumbuh di hati mereka, tetapi masih ada satu hal yang harus Aliya lewati, yakni proses penahanan karena tak sengaja membunuh sang suami. Akankah keduanya mampu terus bersama? Apakah Aliya pun mampu terbebas dari penjara? 

Ben Joshua ayah dari dua anak ini merupakan aktor yang sudah mulai terjun ke dunia akting dari tahun 2005, dengan pertama kali berperan di film Dealova. Mendapatkan peran yang pas dan dianggap sebagai aktor berkualitas, Ben pun mulai aktif di beberapa judul film, sinetron, dan juga FTV yang jumlah judulnya tak terhingga. 

Fatmasury Dahlan sendiri merupakan istri dari Afdhal Yusman yang kerap kali berperan dalam sinetron kolosal dan juga telah terjun ke dunia politik. Pernah turut berperan dalam sinetron Semua Indah Karena Cinta (2018) bersama Andy Arsil, Fatmasury memang belum terlalu sering tampil di layar kaca. Namun, kebolehan aktingnya bisa dilihat di sinetron Kasih Sepanjang Masa. 

Meski tak mendapatkan banyak dukungan dari penonton karena telah mengambil slot Ogah Rugi dan membuat sitkom tersebut tutup buku, Kisah Sepanjang Masa pun tetap mampu mencuri beberapa hati pemirsanya dan cukup mendapatkan rating yang tinggi. 

Nah bagi yang ingin menyaksikan akting dari sang sipir tampan dan sosok ibu yang cantik, saksikan nanti sore pukul 14.30 di RCTI ya.

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu