Sinopsis Miniseri Assalamualaikum Calon Imam yang Dibintangi Miller Khan - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 5 Februari 2020 07:23 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Miniseri Assalamualaikum Calon Imam yang Dibintangi Miller Khan

    Telah tayang dalam layar lebar, Assalamualaikum Calon Imam pun dibuat dalam versi serial drama di Viu pada 6 November 2019 lalu. Setelah laris manis dibaca oleh para penggemar sejumlah 3,7 juta orang di Wattpad karya Ima Madaniah dan telah dibuat dalam bentuk novel juga film, drama bergenre romantis ini akan ditayangkan dengan jumlah 13 episode. 

    Dibaca : 3.941 kali

    Telah tayang dalam layar lebar, Assalamualaikum Calon Imam pun dibuat dalam versi serial drama di Viu pada 6 November 2019 lalu. Setelah laris manis dibaca oleh para penggemar sejumlah 3,7 juta orang di Wattpad karya Ima Madaniah dan telah dibuat dalam bentuk novel juga film, drama bergenre romantis ini akan ditayangkan dengan jumlah 13 episode. 

    Bersama dengan Mentari de Marelle sebagai Fisya sang gadis muslim yang modern dan sangat mandiri, dibayang-bayangi oleh perceraian yang terjadi antara sang ibu dan ayahnya. Fisya merasa tak tahu apa makna pernikahan sesungguhnya setelah perceraian kedua orang tuanya tersebut. Selain itu, ternyata Fisya telah memiliki perasaan untuk sahabatnya bernama Jidan (Baskara Mahendra). 

    Meski ia memiliki perasaan lebih teruntuk sang sahabat, ternyata Jidan tak memiliki rasa yang sama dengannya dan telah jatuh cinta dengan kakaknya bernama Salsya (Kezia Altheia). Tambah menelan rasa pahit, Jidan sempat mengutarakan bahwa Salsya adalah sosok istri idaman yang diinginkannya. 

    Patah hatinya mengantarkan Fisya pada seorang dosen pengganti bernama Alif (Miller Khan), yang juga berprofesi sebagai seorang dokter. Meski ia adalah seorang dokter, tetapi ternyata Alif memiliki sifat pendiam tak banyak bicara dan juga apatis ketika di luar jam mengajar atau prakteknya. 

    Sikap Alif sendiri pada Fisya sedikit membingungkan. Ia ingin membuat hidup Fisya terasa begitu sulit akan perasaan yang dimiliki gadis tomboy nan mandiri yang satu ini. Padahal, sudah sejak lama saat Alif menjadi dosen pengganti, Fisya sudah memiliki perasaan lebih kepadanya dan cara tersebut tidaklah mempan. 

    Namun, lambat laun ternyata lewat perasaan Fisya pada Alif mampu mengubah sikap sang dokter yang satu ini. Jika sebelumnya ia begitu pendiam dan apatis, Alif mampu berubah menjadi sosok yang penuh cinta dan ceria.

    Tetap bersama tokoh utama dalam film, yaitu Miller Khan yang berperan sebagai Alif, Indra Gunawan selaku sutradara Assalamualaikum Calon imam akan menunjukkan cerita yang mampu menginspirasi penontonnya. Terbukti dari kisah yang ditulis oleh Ima Madaniah yang sudah dikemas dalam bentuk novel dan film pun menjadi salah satu alasan, bahwa Indra akan mengemas kembali dalam bentuk serial drama di Viu. 

    Ingin membuat para penontonnya mampu terbawa pada suasana sedih yang sangat mengharu biru, patah hati, dan jatuh cinta yang begitu romantis, serial drama Assalamualaikum Calon Imam akan ditayangkan dengan durasi 45 menit dan akan ditayangkan di 17 negara. Karena akan ditayangkan di 17 negara, maka subtitle yang disuguhkan pun akan berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris. 

    Meski memang akan memperlihatkan sisi bagaimana Fisya merasa jatuh cinta kepada Alif sang dosen pengganti, tetapi unsur Islam yang menjadi tema di serial TV ini pun tetap akan dihadirkan. Dengan dikemas secara santun dan religius seperti judulnya, diharapkan serial TV ini tak menghilangkan nilai-nilai agama yang juga bisa diambil pesan moralnya oleh penonton. 

    Jika ingin merasakan kebaperan antara Miller Khan dan Mentari de Marelle, kamu dapat menyanksikannya di SCTV mulai 3 Februari 2020.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.