x

Kepala Sekolah SDN 2 Nepen Suparman, S.Pd berfoto bersama karyawan PT. PAN Broters dan siswa siswi SDN 2 Nepen setelah pembagian susu sapi gratis di halaman sekolah setempat, Selasa (4/2/2020).

Iklan

Eksani Boyolali

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Mei 2019

Kamis, 6 Februari 2020 06:45 WIB

Bagikan Susu Sapi Gratis pada Anak sekolah, PT. PAN Broters Ingin Lebih Bersahabat


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagikan puluhan liter susu sapi gratis pada anak sekolah, PT. PAN Broters ingin lebih bersahabat

BOYOLALI (JAWA TENGAH) --- PT. PAN Brothers. Tbk membagikan puluhan liter susu sapi gratis kepada ratusan anak anak sekolah dasar (SD) di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Mojosongo dan Kecamatan Teras. Salah satu sekolah dasar yang diberikan susu sapi gratis adalah SDN 2 Nepen di Kecamatan Teras, Selasa (4/2/2020) pagi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemberian susu sapi secara gratis ini bertema “PAN Bersahabat” yang diberikan di sekolah sekolah yang dekat dengan pabrik PT. PAN Broters. Tbk, diantaranya SDN 1 Nepen, SDN 2 Nepen, SDN 1 Sudimoro, SDN 2 Sudimoro, SDN 1 Butuh, dan SDN 1 Jurug.

Menurut salah satu petugas, Adila (28), “Kegiatan ini merupakan salah satu pertanggung jawaban dari pabrik berupa CSR yang memberikan susu sapi gratis kepada anak anak Sekolah Dasar, tujuannya salah satunya untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anak anak sekolah. Apalagi Boyolali ini kan terkenal sebagai penghasil susu sapi, oleh karena itu kita bekerjasama dengan para peternak sapi Boyolali untuk memberikan susu sapi pada anak anak sekolah. Selain bisa menambah nutrisi anak anak juga bisa meningkatkan perekonomian mereka, untuk setiap sekolah rata rata 5 hingga 10 liter tergantung jumlah siswanya, kegiatan CSR seperti ini sudah kami lakukan setiap bulan, namun kali ini menyasar pada sekolah sekolah seperti SD, SMP dan SMA,” ujar dia.

Kegiatan pembagian susu sapi gratis ini disambut baik oleh pihak sekolah maupun anak anak sekolah dasar, salah satunya siswi SDN 2 Nepen, Aqiella (10). “Tadi minum susu sapi gratis bersama teman teman, susu sapinya rasanya enak, senang sekali bisa dapat susu sapi gratis, sering sering saja ada kegiatan seperti ini, tentunya minum susu sapi seperti ini kan biar sehat”, ujar sisiwi kelas 5 tersebut.

PT. PAN Broters. Tbk yang berlokasi di Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Boyolali ini merupakan salah satu pabrik garment terbesar di Jawa Tengah yang mengekspor produksi garmet ke mancanegara. Di Boyolali ada beberapa tempat pabrik PAN Broters, salah satunya di Desa Butuh, Kec. Mojosongo, Boyolali, bahkan PT. PAN Broters. Tbk ini juga ada di Kab. Sragen, Jawa Tengah.

Dengan ekspansinya pabrik ini dapat menyerap karyawan hingga mencapai 25 ribu orang karyawan. Puluhan ribu karyawan tersebut tersebar di beberapa pabrik di Boyolali dan Sragen.

Harapannya dengan adanya CSR pembagian susu sapi gratis ini dapat memberikan tambahan nutrisi pada anak anak sekolah selain itu juga meningkatkan perekonomian peternak sapi dan bisa juga mengenalkan CSR Pabrik pada warga sekolah. (Eksani)

Ikuti tulisan menarik Eksani Boyolali lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB