Diadaptasi dari Wattpad, Ini 5 Fakta Menarik Serial Assalamualaikum Calon Imam - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Kamis, 6 Februari 2020 08:22 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Diadaptasi dari Wattpad, Ini 5 Fakta Menarik Serial Assalamualaikum Calon Imam

    Dibaca : 561 kali

    Fisya (Mentari de Marelle) yang jatuh cinta pada Jidan (Baskara Mahendra) sang sahabatnya, harus menelan pil pahit karena Jidan telah memiliki perasaan pada sang kakak Salsya (Kezia Altheia). Selain kepahitan cinta sebelah pihaknya, Fisya pun dihadapkan dengan perceraian kedua orang tuanya. 

    Lewat perceraian orang tuanya tersebut, Fisya semakin tak mengerti apa makna pernikahan sesungguhnya dan begitu dirundung kesedihan. Meski ia adalah sosok yang tomboy, mandiri, dan juga kuat tetapi Fisya tak bisa menyembunyikan kesedihannya tersebut pada dirinya sendiri. 

    Namun, ternyata ia dipertemukan dengan Alif (Miller Khan) yang berprofesi sebagai dokter dan dosen pengganti. Meski Alif memiliki sifat pendiam dan juga apatis, tak membuat Fisya menyerah akan perasaannya. Bahkan, meski Alif mencoba dengan sekuat tenaga untuk membuat Fisya sulit, tetapi perasaan Fisya kepada Alif semakin membara. 

    Seperti apakah ya kelanjutan kisah keduanya? Apakah akhirnya mereka akan bersatu? Sebelum itu, simak dulu yuk lima fakta menarik dari serial drama Assalamualaikum Calon Imam berikut:

    1. Diangkat dari kisah Wattpad

    Pertama kali ditulis ceritanya oleh Ima Madaniah dan telah dibaca oleh 3,7 juta orang, Wattpad dengan judul yang sama dengan serial drama ini pun mampu membuat Indra Gunawan sebagai sutradara memutuskan untuk menjadikan kisah ini dalam bentuk serial drama. Dengan menyuguhkan durasi selama 45 menit dan sebanyak 13 episode, Assalamualaikum Calon Imam diharapkan mampu membuat penonton terhibur dan masuk ke dalam alur ceritanya.

    2. Telah tayang dalam bentuk layar lebar dan novel

    Sebelum akhirnya dikemas dalam serial TV, Assalamualaikum Calon Imam telah dikemas dalam bentuk novel dan layar lebar. Dalam layar lebar, Miller Khan tetap menjadi sang tokoh utama bersama dengan Natasya Rizki. Kembali ditunjuk sebagai tokoh utama, Miller Khan tak perlu berlama-lama mengambil keputusan.

    3. Diperankan oleh aktor dan aktris berpengalaman

    Mentari de Marelle aktris cantik berwajah agak kebule-bulean yang sudah mondar mandir di beberapa judul film, seperti Siap Gan! (2018) dan baru saja merilis single, tentu sudah tak asing lagi di mata penonton. Terlebih lagi Miller Khan sang aktor berdarah Malaysia yang sudah sering bermain dalam judul sinetron dan film salah satunya Foxtrot Six (2019). Selain itu, Baskara Mahendra sang aktro pendatang baru yang bermain dalam film Bebas (2019) pun turut meramaikan kisah romantis Fisya dan Alif sebagai Jidan.

    4. Kisahnya yang begitu baper

    Seperti diketahui, kisah romantis penuh cinta pasti akan membuat baper para penontonnya. Sama halnya dengan serial drama yang satu ini, yang akan membuat para penontonnya merasa baper akibat ulah Fisya dan Alif. Meski pendiam, sifat dari sosok Alif mampu berubah ketika pada akhirnya mulai jatuh hati pada Fisya sang gadis muslimah nan mandiri ini.

    5. Antusiasme penonton Viu

    Tentu setelah berhasil dalam beberapa kemasan, Assalamualaikum Calon Imam juga mahir merebut antusiasme penonton di Viu. Melalui ceritanya dan ditambah lagi para pemainnya yang fresh dan juga berpengalaman, Assalamualaikum Calon Imam masih bisa disaksikan di Viu dan SCTV. 

    Menarik bukan kelima fakta dan sinopsis sekilas dari Assalamualaikum Calon Imam ini? 


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.